Scroll to Top

Liga Inggris: Neil Taylor Absen Hingga Akhir Musim

By Wan Faizal / Published on Monday, 03 Sep 2012

Taylor-Gardner

Baru saja Liga Inggris 2012-2013 berjalan tiga pekan, Swansea City sudah harus kehilangan Neil Taylor hingga akhir musim ini. Pemain berposisi bek kiri tersebut absen karena menderita patah engkel saat Swansea ditahan imbang Sunderland 2-2 hari Sabtu kemarin.

Taylor telah menjalani operasi terkait cedera parahnya tersebut. Ia mengalami patah engkel kaki kiri di tiga bagian setelah insiden dengan pemain Sunderland, Craig Gardner.

“Ia harus melakukan masa pemulihan yang lama. Ia akan melewatkan sisa musim ini untuk menyembuhkan cederanya,” ujar Kepala Fisioterapis Swansea, Kate Rees.

“Itu adalah cedera yang mengerikan. Saat kejadian, saya berada di dekatnya dan itu terlihat tidak bagus untuk Neil,” timpal Wayne Routledge, rekan setim Taylor.

Kehilangan pemain andalannya hingga akhir musim membuat manajer Michael Laudrup kelimpungan. Ia akan mencoba mendapatkan bek kiri baru dengan memanfaatkan aturan Bosman karena saat ini The Swans hanya memiliki satu bek kiri tersisa dalam diri Ben Davies yang masih berusia 19 tahun.

Davies sendiri memang belum bisa diandalkan untuk menjaga sisi kiri pertahanan Swansea di kompetisi seketat Premier League. Apalagi ia baru menjalani debut di kasta tertinggi sepakbola Inggris pada 25 Agustus 2012 kemarin saat menjadi pengganti Taylor di lima menit terakhir laga versus West Ham United.

“Ya itu benar. Kami akan mencoba mendapatkan bek kiri lagi karena pemain tersisa di posisi itu masih berusia 19 tahun. Lihat saja apa yang akan terjadi,” tutur Laudrup.

“Kami memang tidak bias membeli pemain baru dengan aturan lama karena bursa transfer telah ditutup. Tapi kami akan melakukan sesuatu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda