Scroll to Top

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris Belum Tentu Jadi Pemain Inti

By Wan Faizal / Published on Monday, 03 Sep 2012

Lloris-Friedel

Tottenham Hotspur menggeliat di masa penutupan bursa transfer musim panas ini, salah satunya dengan mendatangkan kiper sekelas Hugo Lloris. Namun ironisnya, meski menyandang sebagai kiper nomor satu Timnas Prancis, Lloris dipastikan harus berjuang untuk bias menjadi kiper utama Tottenham.

Pernyataan itu diumbar sendiri oleh manajer The Lilywhites, Andre Villas-Boas. Adalah penampilan gemilang “kakek-kakek” bernama Brad Friedel yang membuat Lloris harus berjuang ekstra keras nantinya.

“Ketika kamu ditransfer, tak ada pernyataan yang menyebutkan kamu akan selalu dimainkan. Hugo harus bersaing dengan tiga kiper lainnya. Dan saat ini, Brad adalah yang terbaik. Ia bermain baik dan akan terus melanjutkan permainan apiknya,” ungkap AVB.

Friedel yang kini berusia 41 tahun masih menunjukkan tajinya sebagai kiper berpengalaman. Ia membuktikannya sekali lagi saat bermain ciamik kala Spurs ditahan imbang Norwich City 1-1 dua hari lalu.

“Saya tidak pernah meragukan kualitas ‘Paman Brad’. Ia adalah salah satu kiper terbaik di Premier League. Akan terjadi persaingan ketat antara dirinya dan Hugo,” puji Sebastien Bassong, bek Norwich yang pernah beberapa musim membela Spurs.

“Hugo akan belajar banyak. Ia adalah kiper hebat, tapi kini ia menjalani kompetisi yang berbeda, di negara baru, dan ia akan membutuhkan bantuan Brad.”

Kehadiran Lloris membawa efek negatif bagi dua kiper Spurs lainnya, Carlo Cudicini dan Heurelho Gomes. AVB menyatakan, ia akan mengirim dua kipernya itu ke Divisi Championship daripada sekedar menjadi penghangat bangku cadangan Spurs.

Heurelho Gomes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda