Scroll to Top

Ruud Gullit: Jangan Berharap Banyak dengan Ac Milan Musim Ini

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Sep 2012

Peraih 117 caps bersama Ac Milan, Ruud Gullit berbicara tentang peluang juara Rossoneri di Serie A musim 2012/2013. Secara khusus ia mengatakan, Ac Milan butuh waktu untuk mengembangkan talenta-talenta mudanya. Oleh karenanya, ia memprediksi mantan klubnya sulit bersaing di musim ini.

Ac Milan telah melakukan renovasi besar-besaran atas skuad yang dimilikinya. Tidak hanya membuang beberapa pemain veteran, Ac Milan pun menguangkan duo pemain bintangnya. Dan terakhir, Antonio Cassano hijrah dari pasukan Massimilliano Allegri.

Perombakan tersebut akhirnya dibayar mahal dengan penampilan yang kurang menjanjikan. Sekalipun sukses menenggelamkan Bologna pada pekan ke-2 Serie A dengan skor 3-1, Ac Milan layak menutup muka melihat koordinasi perlini yang masih rentan.

Berdasarkan kenyataan di atas, Ruud Gullit tidak menjagokan eks. klubnya tersebut di musim ini. Tidak hanya di kompetisi domestik, Ruud Gullit pun susah memprediksi peluang klub kota mode itu di ajang Liga Champions.

“Ini sangat sulit untuk mengatakan. Mengenai potensi Ac Milan di Liga Champions saya pikir sangat sulit sebab kami adalah tim muda,” ujar Gullit. “Mereka sudah kehilangan point di pertandingan pertama justru ketika bermain kandang, sehingga mereka membutuhkan waktu. Hanya persoalan waktu saja.”

Alih-alih berunjuk gigi dengan skuad mudanya, Allegri justru menanggung malu setelah dipermalukan Sampdoria dengan skor 0-1 di laga perdana Serie A.

Ketika ditanya apakah tim Ac Milan saat masih diperkuat olehnya mampu mengalahkan Barcelona saat ini, Ruud Gullit menjawabnya dengan diplomatis:

“Saya tidak tahu, ini adalah era yang berbeda. Terkadang jika Anda membandingkan pertandingan saat ini, tempo permainannya lebih cepat dan lebih menarik. Saya tidak sependapat Anda dapat membandingkan hal itu. Saya bisa bisa saja membuat perbandingan, tetapi faktanya tidak ada komparasi. Kami punya tim yang hebat pada masanya, dan sangat menyenangkan. Kami masih punya rekor dua kali juara Champions League, jadi saya sangat bangga hal itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda