Scroll to Top

Nokia Maps Akan Hadir Di Tablet Kindle Fire 2

By Ditya / Published on Monday, 03 Sep 2012

Kindle Fire

Amazon kabarnya akan menambahkan Nokia Mapping Service atau aplikasi peta Nokia Maps pada tablet generasi baru Amazon, Kindle Fire 2. Tablet besutan raksasa toko online ini kabarnya akan diperkenalkan 6 September mendatang.

Amazon menyadari bahwa pasar Kindle Fire telah terusik dengan kehadiran tablet murah besutan raksasa mesin pencari, Google Nexus 7 yang mengusung spesifikasi perangkat yang superior dibanding Kindle Fire.

Kindle Fire 2 yang kabarnya nanti akan mengusung nama Kindle Fire HD ini akan menjadi jawaban dari Amazon untuk para pesaing yang mulai bermunculan di pasar tablet kelas menengah.

Menurut laporan dari Reuters, raksasa toko online ini memilih Nokia untuk memberikan layanan pemetaan untuk generasi Kindle Fire mendatang, hal ini mengindikasikan bahwa tablet Kindle Fire 2 akan mengsusung fungsi GPS.

Kindle Fire 2 atau Kindle Fire HD ini memang belum jelas apakah mengusung chip GPS atau WiFi berbasis lokasi, sementara pesaingnya, Google Nexus 7 telah tertanam chip GPS.

Nokia sendiri bukan pemain sembarangan di dunia pemetaan atau navigasi, setelah Nokia mengakuisisi Navteq pada tahun 2007 lalu, Nokia menjadi salahsatu perusahaan pemetaan terbesar di dunia. Hal ini juga menjadi salah satu alasan Amazon menggandeng Nokia.

Hadirnya fitur GPS dan pemetaan pada Kindle Fire 2 ini nantinya akan meningkatkan nilai produk untuk bersaing dengan Google Nexus 7 yang jelas mengusung aplikasi unggulan besutan raksasa mesin pencari, Google Maps. Ancaman tak hanya berasal dari Google Nexus 7, tapi juga iPad Mini yang akan merangsek pasar yang sama dengan Kindle Fire 2.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (01/09/2012), Amazon dikabarkan akan memperkenalkan seluruh jajaran Kindle Fire HD 7 inci, Kindle Fire XL 10 inci dan Kindle Fire 7 inci baru tanggal 6 September nanti, Anda penasaran? Mari kita tunggu perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda