Scroll to Top

Persib Dapatkan Playmaker Mbida Messi

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 03 Sep 2012

Persib Bandung akhirnya telah mendapatkan jawaban tentang siapa kandidat playmaker di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2012/2013. Pemain tersebut berasal dari Kamerun, bernama Georges Parfait Mbida Messi.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mengetahui dengan baik kemampuan yang dimiliki pemain kelahiran 8 Desember 1980 tersebut.

Dia pun merasa puas usai melihat rekaman video sang pemain yang dipelihatkan agen kepadanya.

“Saya sudah lihat rekamannya. Dia pemain yang bagus. Dia sudah deal sama kita. Tinggal tanda tangan kontrak saja. Namanya Mbida Messi” ujarnya Djajang kepada wartawan di Grha Persib Senin (3/9/2012) siang.

Selain Messi, pemain lain yang berhasil digaet berposisi sebagai penjaga gawang. Pemain tersebut adalah mantan penjaga gawang Pelita Jaya U-21, Sahar Ginanjar.

“Total ada 22 pemain yang kita datangkan. Selain Mbida Messi, satu pemain lagi namanya Sahar Ginanjar” tutup Djajang.

Arsitek Persib itu mengaku tertarik dengan pemain berusia 31 tahun tersebut, setelah sulit mendapatkan Gustavo Lopez (Persela Lamongan) dan Zah Rahan Krangar (Persipura Jayapura).

“Setelah kita gagal merekrut Gustavo dan Zah Rahan yang menurut kita yang terbaik di liga saat ini, saya putuskan mendatangkan dia (Mbidah Messi). Saya sudah mengincar pemain tersebut dari lama bahkan saat masih di Pelita Jaya” tambah Jajang.

Kesepakatan dengan Messi sendiri dikatakan Jajang sudah seratus persen merapat ke Bandung. Mbidah Messi sendiri terakhir kali memperkuat klub CD Interclube di Liga Angola.

Pemain kelahiran Yaounde 8 Desember 1980 itu pernah bermain di Rizezpor (Liga Turki) pada musim 2010-2011 dan Olhanense (Liga Portugal) musim 2006-2009. Dia juga pernah bermain di Liga Belgia dan Liga Qatar.

Dengan bergabungnya Mbidah Messi, Persib sudah memakai 5 slot pemain asingnya.

Pemain tersebut yakni Abanda Herman (Kamerun) dan Dzumafo Epandi serta Michael James Coyne (Australia) dan Kenji Adachihara.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda