Scroll to Top

Rumor Kepindahan Sergio Van Dijk Ke Sriwijaya FC

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 03 Sep 2012

Sergio Van Dijk

Sergio van Dijk dikabarkan akan pindah ke Indonesia untuk bergabung dengan klub Sriwijaya FC Palembang. Namun apakah rumor itu benar?

Kontrak Sergio dengan Adelaide memang tinggal satu tahun lagi. Dan pemain asal Belanda yang memiliki darah Indonesia itu sudah berulang kali mengatakan, akan pindah dari Australia.

Ia dikabarkan ingin kembali ke Belanda, namun kepindahan ke Indonesia juga merupakan salah satu alternatif.  Di Indonesia dia juga memiliki banyak sanak famili.

Awalnya berita bahwa Sergio akan bergabung dengan Sriwijaya FC, muncul di halaman Twitter Sergio, yang merupakan lansiran dari Goal.

Namun ketika ditanya oleh salah seorang penggemarnya tentang berita tersebut, Sergio mengatakan dia tidak tahu akan kebenaran berita itu.

Sergio yang masih memiliki kontrak 12 bulan dengan Adelaide United, sedang dalam proses untuk menjadi WNI karena ibunya memiliki darah Ambon.

Dalam keterangannya kepada Kompas sebelumnya, Sergio mengatakan dia akan ke Indonesia bulan Juni lalu guna menyelesaikan proses menjadi WNI.

Tetapi sepertinya Sergio masih terkendala dengan masalah administratif. Salah satu faktor yang masih menghambat proses ini adalah untuk menjadi WNI, Sergio harus melepaskan kewarganegaraan Belanda

Karena Indonesia tidak mengakui prinsip dua warga negara, alhasil itulah yang membuat Sergio masih merasa berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda