Scroll to Top

MotoGP: Valentino Rossi Gunakan Sasis Baru Ducati di Seri Misano Italia

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Sep 2012

Valentino Rossi Indy 2012

Menyambut MotoGP seri ke-13 yang akan digelar di negara sendiri, Italia, Valentino Rossi menguji kendaraannya habis-habisan selama dua hari. Ducati memberikan sasis baru dalam sesi tes latihan yang berakhir 80 lap itu.

Ducati sepertinya tidak mau menanggung malu di tanah airnya sendiri. Pabrikan asal Italia itu memanfaatkan jeda dua minggu dari sesi Brno, Ceko, untuk mencoba sasis baru. Valentino Rossi pun menyambut baik niatan timnya tersebut. Bahkan, dengan sangat takjub The Doctor mengatakan terjadi perubahan pada motor Desmosedici-nya.

“Kami melakukan serangkaian tes dengan sasis baru, dan hasilnya menarik, meskipun masih butuh pemeriksaan ulang untuk pembalap yang lain,” ujar rider yang memutuskan kembali ke tim lamanya, Yamaha pada MotoGP musim mendatang.

Tim pun mencoba menambah daya tahan motor setelah berulangkali mengalami penuruman performa di tengah balapan. Hal demikian diakui oleh sang rider:

“Kami juga bekerja pada setup motor, dengan tujuan mencoba membatasi penurunan kinerja yang biasanya menyiksa kita setelah beberapa lap.”

Setali tiga uang dengan Valentino Rossi, Filippo Prezioso pun mengatakan hal yang sama. Ujar pria yang biasa duduk di kursi roda tersebut:

“Selama dua hari dengan Valentino, kami berfokus pada pengujian sasis. Berdasarkan komentar yang diberikan, kami akan membawa harapan baru untuk balapan berikutnya”

Gabriele del Torchio

Di sisi lain, Presiden Ducati Gabriele del Torchiomenyayangkan aksi hengkangnya Valentino Rossi ke Yamaha.

“Ada rasa penyesalan tak mampu memuaskan keinginan dari pembalap, yang juga tak mampu menginterpretasikan karakteristik dari motor kami. Motor Ducati tak bisa menemui ekspektasi Valentino, semuanya disebabkan awal yang buruk. Terkadang dalam pernikahan, orang menyadari tak cukup hanya bermodalkan cinta.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda