Scroll to Top

HTC 8X, Ponsel Windows Phone 8 Pertama HTC?

By Ditya / Published on Monday, 03 Sep 2012

HTC 8X

Produsen ponsel perlahan-lahan mulai sedikit membuka tabir produk ponsel Windows Phone 8. Produsen ponsel kelas menengah atas asal Taiwan ini sepertinya juga tak mau kalah dengan mempersiapkan HTC 8X yang konon akan menjadi ponsel Windows Phone 8 pertama dari HTC.

Sebuah dokumen telah beredar di internet yang menunjukan bahwa kemungkinan ponsel berbasis Windows Phone 8 pertama dari HTC akan mengsusung nama HTC 8X. Nama yang unik sekaligus aneh, HTC jarang memberi nama produknya hanya dengan 2 huruf.

Sebelumnya HTC sempat dikabarkan telah mempersiapkan jajaran ponsel Windows Phone 8 yang menggunakan kode nama Rio, Accord dan Zenith. Sedangkan HTC 8X ini disinyalir adalah ponsel HTC yang menggunakan kode nama Accord.

Seperti yang dikutip dari Techradar (03/09/2012), belum jelas spesifikasi perangkat keras oleh ponsel HTC Accord atau HTC 8X ini, karena dokumen tersebut hanya berupa quick guide yang berisi gambar mengenai letak tombol-tombol dalam sebuah ponsel.

HTC 8X ini diperkirakan akan mengusung layar sentuh yang juga mengusung kamera depan dan kamera belakang, kunci layar pada bagian atas handset, kontrol volume serta menyediakan 3 tombol shortcut utama di bawah layar, yaitu tombol back, start dan search.

Smartphone Windows Phone 8 besutan HTC ini diperkirakan mulai muncul pada bulan September mendatang, bersamaan dengan munculnya ponsel Windows Phone 8 lain seperti Nokia Lumia 920, Lumia 820 dan Samsung Ativ S.

Sistem operasi Windows Phone 8 sendiri dikabarkan baru akan dirilis pada tanggal 29 Oktober atau tepat 3 hari setelah rilis sistem operasi desktop teranyar Microsoft, Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda