Scroll to Top

Barcelona Ditekuk Guadalaraja 1-4 di World Football Challenge

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 05 Aug 2011

Mengejutkan! Barcelona yang secara logika mampu meraup banyak poin saat menghadapi Guadalaraja justru dipermalukan. Berhadapan dengan klub yang dipecundangi Real Madrid 0-3, Barcelona justru kalah dengan skor telak. Tidak tanggung-tanggung, Azulgrana ditebas 4 gol setelah sempat unggul cepat melalui gol David Villa.

Villa yang lolos dari perangkap offside para pemain Guadalaraja sempat membubungkan asa penggemar Barcelona pada menit 4. Namun, siapa nyana bahwa itulah satu-satunya gol Barcelona.

Unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir, Azulgrana tak bisa berbuat banyak untuk menahan hujan gol Guadalaraja di babak kedua.

Guadalaraja menyamakan kedudukan di menit 60. Tendangan keras Fabian dari jarak 25 yard menembus sudut kiri atas gawang Jose Manuel Pinto.

Selang tiga menit, Fabian membalikkan keadaan. Tendangan guntingnya menerima umpan Arellano memompa semangat Guadalaraja untuk menghancurkan sang juara Eropa.

Dua gol lain Guadalaraja yang disumbangkan oleh Cassilas dan Verduzco, mengakhiri perlawanan Barcelona.

Dengan kekalahan ini, Barcelona tercatat sebagai satu-satunya tim Eropa yang gagal mengemas kemenangan dalam World Football Challenge. Sebaliknya, Guadalaraja menutup perjalanan mereka di turnamen dua tahunan ini dengan indah. Sebelumnya, selain digampar Madrid 0-3, mereka juga ditekuk oleh Juventus 0-1.

Peluang terakhir bagi Barcelona untuk meraih kemenangan, datang pada 6 Agustus mendatang. Lawan mereka adalah Club America, tim yang dihajar Manchester City 0-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda