Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Ditinggalkan Sekjen Tri Goestoro

By Aditya / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Tri Goestoro

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dilanda prahara internal. Tri Goestoro dikabarkan telah meletakkan jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sarluhut Napitupulu yang mengatakan bahwa Tri Goestoro telah menemui Djohar Arifin untuk menyampaikan perihal pengunduran dirinya.

“Pak Tri Goestoro sudah bertemu Ketum PSSI (Djohar Arifin) Senin (3/9/2012), Pukul 12.15 WIB. Tri Goestoro sudah memberikan surat keterangan yang berisi alasan dirinya mundur dari jabatan Sekjen. Artinya, beliau sudah resmi mundur dari jabatan Sekjen,” jelas Sarluhut Napitupulu.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pun membenarka kabar tersebut, yaitu bahwa Tri Goestoro sudah resmi mundur dari jabatan Sekjen PSSI.

“Ya, Tri Goestoro telah resmi mengajukan surat pengunduran diri dari tugasnya sebagai Sekjen PSSI hari ini,” kata Djohar Arifin Husin.

”Alasan pengunduran dirinya karena dia ingin konsentrasi penuh untuk menjalankan usahanya. Menurut dia, kesibukan di PSSI terlalu memakan waktu,” lanjutnya.

Gonjang-ganjing bakal mundurnya Tri Goestoro sejatinya sudah cukup lama terdengar. Apalagi setelah digelar Sidang Exco PSSI pada 6 Agustus 2012 untuk membahas persoalan tersebut.

Posisi Tri Goestoro sebagai Sekjen PSSI sebelumnya juga pernah mengalami guncangan. Pada pertengahan Maret 2012 silam, beredar foto yang memperlihatkan keakraban Tri Goestoro dengan sejumlah petinggi KPSI, termasuk La Nyalla Mattalitti yang hingga kini masih berseteru dengan Djohar Arifin Husin.

Tri Goestoro - KPSI
Tri Goestoro Berfoto dengan La Nyalla Mattalitti dan petinggi KPSI Lainnya.

Akibat beredarnya foto itu, kabar tentang bakal dipecatnya Tri Goestoro dari posisi Sekjen PSSI pun menyeruak ke publik. Pihak PSSI pun saat itu tidak mau berkomentar tentang foto tersebut. Namun, ternyata posisi Tri Goestoro justru tetap aman hingga ia memutuskan mundur pada Senin kemarin.

Djohar Arifin Husin sendiri menghargai keputusan mundur Tri Goestoro dan tidak akan menghalang-halanginya.

“Selama ini, Tri Goestoro (adalah) sosok pekerja keras, ulet, dan memahami masalah. Saya terima surat pengunduran diri dia dan tidak akan menahan dia untuk mundur dari jabatannya,” tandas Djohar Arifin Husin.

Kini, wacana tentang siapakah orang yang akan diposisikan untuk menggantikan Tri Goestoro di kursi Sekjen PSSI masih belum ada kepastian.

Dikabarkan, ada dua nama yang disebut-sebut bakal diangkat menjadi Sekjen PSSI yang baru, yakni Agus Saptono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Disiplin PSSI dan Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda