Scroll to Top

Persib Boyong Messi ke Bandung!

By Aditya / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Persib Bandung Jersey

Messi menjadi rekrutan teranyar Persib Bandung. Tapi bukan Lionel Messi sang superstar sepakbola asal Argentina yang bermain untuk Barcelona itu yang hijrah ke Persib, melainkan playmaker asal Kamerun bernama Georges Parfait Mbida Messi.

Pelatih baru Persib Bandung, Jajang Nurjaman, akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pemain berusia 31 tahun itu setelah gagal mendatangkan playmaker Timnas Liberia, Zah Rahan, dari Persipura Jayapura, dan gelandang asal Argentina, Gustavo Lopez, yang masih akan memperkuat Persela Lamongan.

Jajang Nurjaman mengaku sudah cukup lama mengincar Messi dari Kamerun itu, bahkan ketika ia masih menjabat sebagai asisten pelatih di Pelita Jaya. Namun, baru sekarang keinginan itu terlaksana setelah Georges Parfait Mbida Messi menerima tawaran dari tim Maung Bandung.

“Setelah kita gagal merekrut Gustavo (Lopez) dan Zah Rahan yang menurut kita yang terbaik di liga saat ini, saya putuskan mendatangkan dia (Georges Parfait Mbida Messi). Saya sudah mengincar pemain tersebut dari lama bahkan saat masih di Pelita Jaya,” kata Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Georges Parfait Mbida Messi
Georges Parfait Mbida Messi, Playmaker Baru Persib

Pemain yang akrab dipanggil Georges Mbida ini punya cukup banyak jam terbang di berbagai klub sepakbola di Afrika, Asia, maupun Eropa. Ia pernah bermain untuk klub Portugal, yang saat ini dilatih oleh mantan bintang Porto, Lazio, Parma, dan Inter Milan, Sergio Conceicao.

“Saya lihat videonya saat bermain. Dia juga pernah bermain di Liga Portugal, dan intinya, dia sesuai dengan kebutuhan kita,” ujar Jajang Nurjaman.

Dengan bergabungnya Georges Mbida, maka kebutuhan Persib Bandung akan seorang jenderal lapangan tengah sudah terpenuhi. Pemain kelahiran 8 Desember 1980 ini diplot untuk mengisi yang ditinggalkan Miljan Radovic yang telah dilepas oleh manajemen tim Maung Bandung. Lini tengah Persib pun kian kokoh dengan hadirnya Firman Utina yang akan bahu-membahu dengan Georges Mbida.

“Saya menginginkan playmaker seperti dia karena kita memang membutuhkan jenderal di lapangan tengah khususnya untuk mengatur tempo permainan,” pungkas Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda