Scroll to Top

Julukan baru Cristiano Ronaldo CR7: Tristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Cristiano ROnaldo 2

Cristiano Ronaldo memberikan sinyal kala tak mau merayakan gol dalam duel Real Madrid vs Granada: ia tak bahagia di Santiago Bernabeu. Pers dunia dan para tokoh sepakbola pun ramai-ramai mencari penyebab kesedihan CR7. El Periodico, salah satu media Spanyol, kemudian memberikan julukanbaru untuknya: Tristiano Ronaldo yang bermakna Cristiano Ronaldo yang bersedih.

CR7 sedih. Ia tak merayakan gol. Dan kegalauan sang megabintang menyeruakkan berbagai gosip seputar ketidakbahagiaannya. Mulai dari tokoh sepakbola hingga pers, mencoba menganalisis hal yang membuat penyerang yang telah mencetak 150 gol untuk Real Madrid ini terluka.

Ada yang menganggap dirinya putus asa karena tak memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa yang diserobot Andres Iniesta. Ada pula yang mengira ia diperlakukan tidak adil oleh beberapa rekan, seperti Marcelo yang tak lagi bersahabat dengan CR7. Ada juga yang menilai, Ronaldo tengah frustrasi karena upaya perpanjangan kontraknya tak berjalan menyenangkan.

Reaksi pun beragam. Carles Rexach, mantan pemain sekaligus pelatih Barcelona, menyebutkan CR7 tak layak menuntut lebih banyak hal lagi dalam hidupnya. ”

Dia mendapatkan segalanya: fisik prima, uang, kesuksesan, dan ia adalah salah satu pemain terbaik dunia. Saya tak tahu apa lagi yang diinginkannya. Jika Cristiano bersedih, semua orang di dunia semestinya meratap di jalanan (karena lebih menderita).”

Media lebih dalam lagi mengorek alasan Ronaldo. A Bola, media Portugal, menyebutkan Ronaldo frustrasi karena PSG memberinya tawaran sangat tinggi demi melihat sang winger bekerjasama dengan Zlatan Ibrahimovic.

Sementara, Sport, media Spanyol, memberi alasan lebih banyak: hubungan buruk dengan rekan satu tim, masalah Ballon d’Or, dan kenaikan gaji.

Yang unik, wartawan El Periodico, Emilio Perez de Rozas, memberikan julukan baru untuk Cristiano Ronaldo karena kegalauannya ini. Ia menyebut CR7 sebagai ‘Tristiano’, gabungan dari kata ‘triste’ dan ‘cristiano’. Kata triste sendiri bermakna ‘sedih’. Jadi, Tristiano Ronaldo bermakna Cristiano Ronaldo yang tengah murung.

Nah, sampai kapan gelar Tristiano Ronaldo akan disandang CR7?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda