Scroll to Top

Manchester City: Kolo Toure Enggan Berseragam Galatasaray

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Kolo Toure

Masa depan Kolo Taure diambang dua negara: Inggris dan Turki. Pasalnya, sebelum jendela transfer Turki ditutup pada hari Rabu, Galatasaray tetap ngotot ingin meraih bek tengah ini dari Manchester City. Ke mana Kolo Toure berkeputusan?

Kolo Toure (31) sempat dimainkan saat Manchester City ditahan imbang oleh The Anfield Gank, Liverpool pada laga ke-2 Premier League. Namun itu tidak cukup menjadi jaminan masa depannya di Etihad. Selain karena Roberto Mancini yang lebih memilih menduetkan Vincent Kompany dan bek tengah timnas Inggris, Joleon Lescott, City juga baru saja mendapatkan Matija Nastasic dari Fiorentina. Kans semakin mengecil untuk bek tengah Pantai Gading itu.

Namun sekecil apa pun, komitmen Toure untuk tetap di Manchester Biru sangatlah besar. Diungkapkan oleh juru bicaranya, Saif Rubie:

“Kolo tersanjung dengan ketertarikan Galatasaray, namun dia bahagia di Manchester City,” ungkap penasihat Toure, Saif Rubie, kepada Sky Sports.

“Kolo sudah bicara dengan manajer dan pemilik klub dan dia masih berkomitmen kepada klub seperti saat dia direkrut. Seluruh fokus Kolo adalah untuk membantu Manchester City meraih kesuksesan di setiap kompetisi pada musim ini,” sambung Rubie, “Kolo bahagia untuk bertahan dan memainkan bagiannya. Dia sudah menantikan pertandingan berikutnya setelah jeda internasional.”

Di sisi lain, Galatasaray terus menekan Toure untuk segera terbang ke Turki. Kali ini sang pelatih, Fatih Terim yang berbicara mengenai peluangnya pada hari Minggu (2/9):

“Kami harus membawa seseorang. Jelas, bek. Kami tertarik pada Kolo Toure dari Manchester City. Kami bisa meminta bantuan dari Eboue jika kita butuhkan. Kita harus menyelesaikan transfer ini sebelum batas waktunya.”

Ya, Galatasaray masih mempunyai kartu As sebagai penolong. Dengan kedekatan psikologis Emmanuel Eboue yang notabene rekannya selama di Arsenal, Kolo Toure bisa saja menanggalkan seragam Manchester City musim ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda