Scroll to Top

Chelsea Lepas Raul Meireles ke Fenerbahce

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Chelsea akhirnya merampingkan skuad lini tengahnya dengan merelakan Raul Meireles berlabuh ke Liga Turki bersama Fenerbahce. Playmaker Portugal itu membuat keputusan besar di akhir jendela transfer Turki.

Senin siang (3/9/12) baik Chelsea maupun Fenerbahce duduk membicarakan kesepakatan kontrak sang pemain. Lalu malam harinya, Chelsea mengumumkan lewat situs resminya bahwa Meireles segera mengucapkan salam perisahan dengan klub.

“Raul Meireles hari ini bergabung dengan Fenerbahce dengan transfer permanen,” begitu tulis Chelsea.

Langkah tersebut selesai sebelum penutupan jendela transfer Turki yang berakhir pada hari Rabu (5/9/12)besok.

Raul Meireles (29) duduk sebagai daftar pemain cadangan saat Chelsea dipermalukan oleh Atletico Madrid dalam laga EUFA Super Cup. Namun ia tidak diturunkan oleh sang pelatih, Roberto Di Matteo.

Hadirnya amunisi baru seperti Eden Hazard dan Oscar telah menjadi indikasi juara Liga Champions musim 2011/2012 itu sedang mencari bentuk permainan yang berbeda. Meireles pun harus rela terdepak, menyusul Michael Essien yang sudah dipinjamkan ke Real Madrid.

Pemain timnas Portugal di Euro 2012 itu akan bereuni dengan mantan rekannya di Liverpool, Dirk Kuyt yang sudah lebih dulu berseragam Fenerbahce.

Sekalipun hanya semusim bersama Chelsea, ia beruntung dengan mencicipi gelar juara Liga Champions. Dengan mengemas 31 caps, Meireles telah menyumbangkan 2 gol untuk The Blues.

Sementara di Premier League musim 2012/2013 ini, ia selalu dimainkan oleh Di Matteo. Sekali sebagai starter, dan selebihnya sebagai pemain pengganti.

Selamat bereuni dengan Kuyt, Meireles!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda