Scroll to Top

iPhone 5: Smartphone Baru Apple Yang Perlu Anda Tahu

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

iPhone 5 iPhone 4S

Tanggal 12 September Apple dikabarkan siap merilis iPhone 5. Meski tidak ada konfirmasi dari Apple, namun banyak menduga kuat tanggal 12 September adalah tanggal peluncuran iPhone 5. Berikut beberapa fitur yang harus Anda tahu mengenai smartphone iPhone 5.

iPhone 5 adalah smartphone generasi terbaru dari Apple yang hadir menggantikan iPhone 4S yang lebih dahulu dirilis. iPhone 5 disinyalir akan membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dan fitur dibanding pendahulunya.

iPhone 5 ini diperkirakan akan mengusung prosesor yang lebih cepat dibanding iPhone 4S, ada beberapa sumber yang menyebutkan iPhone 5 menggunakan prosesor A5X ada pula yang menyebutkan iPhone 5 menggunakan prosesor A6 quad-core.

iPhone 5 juga akan mengusung layar berukuran lebih besar yaitu 4 inci, sedangkan pendahulunya hanya berukuran 3,5 inci. Layar yang diusung iPhone 5 ini mengusung teknologi in-cell touch serta membuat ponsel ini lebih tinggi dan lebih tipis dibanding iPhone 4S.

Layar iPhone 5 yang menggunakan teknologi in-cell touch ini kabarnya dibuat oleh 2 produsen besar asal Korea Selatan dan Jepang, yaitu LG dan Sharp. Apple masih menggandeng Foxconn untuk merakit dan memproduksi iPhone 5.

Ponsel canggih besutan Apple ini dikabarkan tidak mendukung teknologi NFC (Near Field Communication) yang mulai marak diaplikasikan pada smartphone kelas atas yang dapat dimanfaatkan untuk mobile payment.

Smartphone terbaru Apple ini juga diperkirakan akan menggunakan nano simcard, dukungan 4G LTE (Long Term Evolution) serta dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari pendahulunya, yaitu mencapai 1.440 mAh.

Tak hanya itu, iPhone 5 juga dikabarkan menggunakan konektor dock yang lebih kecil, yaitu 9 pin konektor. Smartphone yang paling ditunggu-tunggu ini juga dikabarkan membawa earphone Apple yang telah didesain ulang untuk meningkatkan kenyamanan.

Seperti yang dilansir dari Blog Computerworld  (03/09/2012) dan beberapa sumber lainnya, belum ada informasi yang jelas mengenai harga yang ditawarkan iPhone 5 ini, namun analis memperkirakan harganya sama atau sedikit diatas iPhone 4S.

Anda penasaran? Simak video yang berasal dari GSMIsrael.

Berikut juga terdapat video yang disinyalir merupakan prototipe iPhone 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda