Scroll to Top

Google, Nokia & Microsoft Siap Hancurkan Apple

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Apple Google microsoft

Bulan September adalah bulan peluncuran gadget oleh banyak vendor besar seperti Nokia dan Amazon. Kabarnya Nokia, Microsoft, Google Motorola dan Amazon telah bersiap meluncurkan berbagai produk baru untuk menghancurkan pasar Apple.

Nokia bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan Lumia 920 dan Lumia 820 yang diperkirakan akan diperkenalkan pada 5 September dan menggunakan sistem operasi mobile terbaru Microsoft, Windows Phone 8.

Setelah penjualan ponsel Nokia dikalahkan Samsung dan jajaran smartphone Nokia mulai terdesak oleh Android dan iOS, praktis kini Nokia hanya mengandalkan smartphone Windows Phone Lumia di kelas atas dan seri Asha di kelas menengah untuk meningkatkan penjualan ponselnya.

Kekalahan Samsung pada perang paten melawan Apple dipandang sebagai peluang Microsoft untuk segera tampil bersama Windows Phone 8 di pasar Mobile. Samsung sendiri juga telah menyiapkan smartphone Ativ S yang juga menggunakan Windows Phone 8.

Google, raksasa mesin pencari sekaligus pemilik vendor ponsel Motorola Mobility ini menjalin kerjasama dengan operator Verizon untuk mendorong penjualan ponsel Motorola dan mendorong platform Android untuk terus bersaing dengan platform lain.

Google Motorola juga disinyalir akan melempar beberapa smartphone baru dari jajaran Motorola Droid yang diluncurkan dalam waktu dekat untuk turut bersaing di pasar smartphone.

Raksasa toko online Amazon juga tidak mau kalah dengan bersiap meluncurkan jajaran Kindle Fire 2 atau Kindle Fire HD, Kindle Fire XL 10 inci serta Kindle Fire edisi revisi pada 6 September mendatang.

Seperti yang dilansir dari Dailyfinance (03/09/2012), Apple sendiri akan meluncurkan senjatanya berupa smartphone iPhone 5 pada tanggal 12 September, meski Apple tidak mengkonfirmasi hal ini.

iPhone 5 akan dihadang oleh produk-produk dari produsen raksasa seperti Microsoft, Nokia, Google Motorola dan juga Amazon. Pertanyaanya, akankah langkah yang dilakukan Microsoft, Nokia, Google Motorola dan Amazon ini mampu menghancurkan pasar Apple? Mari kita simak perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda