Scroll to Top

Piala Dunia U-20: Inggris Hanya Mampu Bermain Imbang 0-0 dengan Meksiko

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 05 Aug 2011

Barisan penyerang Inggris U-20 benar-benar dibuat tak berdaya oleh lawan-lawan mereka sepanjang penyisihan grup Piala Dunia U-20. Setelah ditahan imbang Korea Utara 0-0, Inggris juga gagal menembus jala Argentina dengan skor akhir sama. Terakhir, dalam pertandingan penentuan untuk lolos ke babak berikutnya, Inggris lagi-lagi cuma bisa memetik hasil kacamata melawan Meksiko.

Inggris sebenarnya cukup beruntung dalam pertandingan ini. Saido Berahino kalah dari segi penguasan bola. Bahkan, tembakan mereka berbanding jauh dengan Meksiko. Sang lawan melepas 17 tembakan dan 4 di antaranya on target. Sementara, Inggris cuma melepas 2 shots on target dari 6 kali percobaan.

Meksiko sendiri memang cuma membutuhkan hasil seri untuk memastikan lolos ke 16 besar. Dengan hasil ini, mereka tampil sebagai runer-up Grup F. Kemungkinan, lawan yang akan dihadapi mereka adalah Uruguay atau Kamerun dari Grup B. Namun, mungkin pula mereka bersua Portugal atau malah Selandia Baru mengingat semua tim di grup B masih bisa lolos.

Sementara, bagi Inggris, keadaan mereka mengenaskan. Sementara Inggris berada di nomor satu dalam peringkat ketiga terbaik. Namun, mungkin saja mereka akan terdepak keluar dari Piala Dunia U-20 karena pesaing lain baru main 2 kali. Jika gagal, tentu hal ini sangat ironis. Negara dengan kompetisi terbaik dunia, gagal mencetak sebiji gol pun dan angkat kopor terlalu dini ketika tim “anak bawang” seperti Arab Saudi melenggang mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda