Scroll to Top

Georges Parfait Mbida Messi: Profil Pemain Persib

By Aditya / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Georges Parfait Mbida Messi

Persib Bandung telah mendapatkan playmaker baru bernama Georges Parfait Mbida Messi. Pelatih Persib Jajang Nurjaman pun menyatakan bahwa pemain berusia 31 tahun itu sudah pasti menjadi bagian dari skuatnya. Lantas, siapakah sebenarnya Messi dari Kamerun yang bakal memperkuat tim Maung Bandung itu?

Georges Parfait Mbida Messi telah mengantongi banyak pengalaman. Memulai karir di tim dari kampung halamannya, Tonnerre Yaounde, sejak 1999, ia kemudian hijrah ke klub Turki, Rizespor. Pemain yang kerap dipanggil Georges Mbida ini pulang ke Kamerun pada 2001 dan bergabung dengan Canon Yaounde.

Tahun 2003, Georges Mbida direkrut klub asal Belgia, Lokeren. Selanjutnya, sejak 2006, ia bermain untuk Al Kharaitiyat SC di Qatar. Tak lama di Timur Tengah, ia kembali ke Eropa dan bergabung dengan klub Portugal, SC Olhanense, yang saat ini dilatih oleh mantan pemain timnas Portugal, FC Porto, Lazio, Parma, dan Inter Milan, Sergio Conceicao.

Pada 2010, ia menjajal Liga Angola bersama Interclube. Kini, gelandang dengan tinggi badan 167 cm ini disebut oleh Jajang Nurjaman sudah pasti membela Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

Dengan bergabungnya Georges Parfait Mbida Messi, kebutuhan Persib Bandung akan seorang jenderal lapangan tengah sudah terpenuhi. Kedatangannya juga melengkapi 5 jatah pemain asing selain Abanda Herman dan Herman Dzumafo asal Kamerun, penyerang Jepang Kenji Adachihara, serta Michael James Coyne dari Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda