Scroll to Top

iPad Mini vs 3G Nexus 7 Tablet

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

ipad mini vs nexus 7 3g

Rilis tablet 7,85 inci iPad Mini semakin dekat, Google pun tidak tinggal diam dengan menyiapkan versi baru tablet Nexus 7 versi baru yang dibekali dukungan terhadap teknologi 3G untuk menghadang Apple iPad Mini.

Tablet berukuran 7 inci besutan Google ini mendapat sambutan pasar yang sangat baik, hal ini terbukti saat ketika Google kehabisan stok Nexus 7 16GB sempat habis di Google Play Store beberapa waktu lalu.

Kabarnya, selain tambahan dukungan konektivitas 3G, tak ada perubahan spesifikasi perangkat keras yang ditawarkan oleh Google Nexus 7 versi baru.

Google Nexus 7 sendiri mengusung spesifikasi yang cukup wah untuk harga yang ditawarkan, sebut saja prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dengan kecepatan 1,3GHz dan didukung memori RAM 1GB dan grafis dari GeForce ULP.

Google Nexus 7 ini mengusung layar berukuran 7 inci IPS (In-Plane Switch) dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Nexus 7 hanya dibekali kamera depan dengan resolusi 1,2 megapiksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Tablet murah meriah besutan Google ini terdiri dari 2 pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 8GB dan 16 GB. keduanya dibekali fitur WiFi, NFC (Near Field Communication) serta dukungan teknologi 3G pada versi terbaru yang akan dirilis.

Sementara itu, Apple akan mengusung iPad Mini yang dibekali layar berukuran 7,85 inci untuk bersaing di pasar tablet kelas menengah seperti Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire 2.

Berdasarkan bocoran terbaru dari pengembang Instapaper, iPad Mini adalah iPad 2 dengan layar yang lebih kecil atau bisa disebut juga iPad mini dikembangkan menggunakan basis iPad 2.

Jika memang benar mengusung basis iPad 2, maka iPad Mini akan mengsusung spesifikasi prosesor Apple A5 dual-core dengan kecepatan 1GHz, layar berukuran 7,85 inci yang mengusung teknologi GF2 yang membuatnya menjadi lebih tipis dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

seperti yang dilansir dari Dailymail (03/09/2012), iPad Mini ini kabarnya akan mengusung kamera HD yang menghadap kedepan untuk FaceTime dan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel serta menggunakan sistem operasi Apple iOS.

Apple iPad Mini diperkirakan akan dibandrol USD $299 sedangkan tablet Google Nexus 7 3G diperkirakan akan dibanderol sedikit diatas Nexus 7 versi sebelumnya. Jadi, mana yang Anda Pilih? Silahkan berkometar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda