Scroll to Top

Game Ular Tangga Untuk Android Dikembangkan Oleh Amikom Game Developer

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Ular Tangga Android

Kemampuan pengembang aplikasi dan game lokal memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan meluncurnya game berjudul Ular Tangga untuk platform Android yang dikembangkan oleh pengembang game asal Yogyakarta, Amikom Game Developer.

Amikom Game Developer ini sebelumnya telah meluncurkan game berjudul Jumping Granny dan Panjat Pinang yang telah dirilis pada waktu mendekati peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pengembang asal kota gudeg ini tak hanya dikenal sebagai pengembang game untuk platform mobile saja seperti Android, namun juga mengembangkan beberapa game untuk platform desktop atau komputer.

Game berjudul Ular Tangga yang ditujukan untuk platform Android ini dapat di-download melalui Google Play dengan lisensi gratis. Ukuran file game Ular Tangga ini juga tidak terlalu besar, hanya 6,5 MB sehingga tidak boros bandwidth untuk mengunduhnya.

Amikom Game Developer secara resmi mengunggah game Ular Tangga ini pada hari Senin kemarin (03/08/2012) dan mendapat tanggapan yang positif dari pengguna yang telah mencoba permainan ini.

Permainan Ular Tangga sendiri sebenarnya bukanlah permainan yang baru, mirip dengan permainan Ular Tangga konvensional. Pemain akan bermain game ini menggunakan dadu virtual.

Pemain akan bermain melawan komputer, namun Amikom Game Developer berjanji akan mengembangkan kemampuan untuk bermain secara multiplayer. Game Ular Tangga ini juga membawa 4 jenis papan, yaitu klasik, modern, galaksi dan kolosal.

Seperti yang dilansir dari Kompas Tekno (04/09/2012), Project Manager dari Amikom Game Developer, Agoes Tri Haryanto mengatakan bahwa pihaknya sengaja merilis game dengan judul dalam bahasa Indonesia untuk memperkuat identitas pengembang lokal asal Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda