Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Anggap Indonesia Kekurangan Pelatih Berkualitas

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin berpendapat bahwa saat ini Indonesia masih kekurangan pelatih sepakbola yang berkualitas. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan pembinaan sepakbola Indonesia, kerap tidak berjalan di jalur yang benar.

“Karena itu, kami terus berupa memperbaiki hal tersebut agar tidak semakin tertinggal dengan negara-negara tetangga. Caranya dengan menjalin kerja sama dengan negara-negara yang sepak bola sudah berkembang. Misalnya, kami kini tengah menindaklanjuti kerja sama dengan Polandia” ungkap Djohar Arifin.

Djohar menambahkan PSSI kini menargetkan akan mencetak sebanyak 4000 pelatih berkualitas hingga tempo 2015, atau menjelang massa baktinya berakhir.

Pelatih-pelatih tersebut nantinya tidak hanya difokuskan di level sepak bola profesional, namun juga di tingkat amatir.

Karena itu Djohar melanjutkan, akan bertolak ke Polandia untuk memastikan kerja sama antara PSSI dan federasi sepakbola Polandia (PZPN) pada 8 September 2012.

“Di level pembinaan sepak bola usia muda juga sangat penting. Bahkan, kuatnya tim nasional ditentukan pembinaan yang baik dan berkesinambungan. Karena itu, kami membutuhkan banyak pelatih yang memiliki mutu kepelatihan internasional” tegasnya.

Tidak cukup sampai di situ, Djohar juga menjanjikan Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas Polandia.

Bahkan rencana tersebut diamini Duta Besar Polandia Brig. Gen (ret) Dr. Grzegorz Wisniewski.

Wisniewski mengatakan bahwa dirinya merasa antusias untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia, utamanya dengan PSSI.

“Saya akan membantu PSSI untuk mendatangkan Timnas Polandia ke Indonesia, atau sebaliknya. Intinya, ini bentuk kerja sama yang baik dan akan membawa kemajuan bagi kedua negara. Indonesia memiliki kultur sepak bola yang bagus, begitu juga dengan Polandia” ujar Wisniewski seperti yang dilansir Bola.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda