Scroll to Top

Tottenham Hotspur: Andre Villas-Boas Remehkan Kualitas Hugo Lloris

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Hugo Lloris telah memenuhi panggilan Tottenham Hotspur untuk mencicipi atmosfer Premier League musim ini, namun komentar sang pelatih, Andre Villas-Boas yang mengatakan Lloris tidak seratus persen mendapatkan kursi utama, memancing emosi tersendiri bagi Didier Deschamps. Baginya, manajer Portugal itu telah meremehkan kualitas Lloris.

“Hugo harus bersaing dengan tiga kiper lainnya. Dan saat ini, Brad adalah yang terbaik. Ia bermain baik dan akan terus melanjutkan permainan apiknya,” demikian komentar Villas-Boas.

Villas-Boas memang membuat keputusan serba aneh di awal-awal kompetisi Premier League 2012/2013. Hal paling menonjol adalah mengganti kiper utama Heurelho Gomes menjadi Brad Friedel yang sudah berusia 41 tahun. Lebih kontroversial lagi, ketika kiper yang susah-susah didatangkan (Hugo Lloris) akhirnya hanya dikomentari sebagai pelapis kiper Amerika Serikat itu.

Brad Friedel

“Saya tidak pernah meragukan kualitas ‘Paman Brad’. Ia adalah salah satu kiper terbaik di Premier League,” lanjut Villas-Boas.

Kali ini Deschamps berdiri membela kepentingan Lloris. Ungkapnya:

“Lloris ama sekali tidak dihargai oleh pernyataan Villas-Boas,” tukasnya.

“Aku tidak akan menciptakan masalah, tetapi jika itu terjadi (Lloris tidak bermain) maka akan layak jadi perbincangan. Anda semua tahu nilai Hugo. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya harap semuanya berjalan dengan baik untuknya.”

Hugo Lloris hanya bisa menunggu. Ia mempunyai waktu 11 hari dari sekarang untuk membuktikan bahwa ia pantas masuk dalam starting line up Tottenham Hotspur saat melawan Reading, 15 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda