Scroll to Top

Nokia Lumia 920 Dan Lumia 820 Usung Teknologi Wireless Charging

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Nokia Lumia 920 PureView

Minggu ini produsen ponsel asal finlandia ini diharapkan segera memperkenalkan ponsel berbasis Windows Phone 8 yaitu Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 yang kabalnya mendukung proses pengisian baterai tanpa kabel atau wireless charging.

Beberapa lalu foto dan spesifikasi Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 ini telah dibocorkan di Twitter melalui akun @evleaks beberapa waktu lalu. Kedua ponsel ini diharapkan akan diperkenalkan Rabu mendatang (05/09/2012) di New York.

Nokia Lumia 920 yang merupakan flagship jajaran ponsel Windows Phone 8 Nokia ini akan mengsusung spesifikasi prosesor dual-core dengan kecepatan 1,5 GHz dan didukung memori RAM sebesar 1GB untuk mendukung performa, sementara disisi grafis belum jelas grafis apa yang digunakan.

Selain mengusung prosesor dual-core, Nokia Lumia 920 ini juga dilengkapi layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD atau diperkirakan 1280 x 720 piksel touchscreen serta kapasitas penyimpanan mencapai 32GB.

Baik Lumia 920 maupun Lumia 820 ini kabarnya telah mendukung teknologi Qi wireless charging atau pengisian baterai tanpa kabel yang disinyalir juga kompatibel dengan produk pengisian daya nirkabel lainnya.

Penggunaan teknologi wireless charging ini akan menjadi salah satu modal Nokia Lumia baru untuk bersaing dengan smartphone yang akan diluncurkan dalam waktu dekat seperti iPhone 5, Samsung Ativ S atau HTC 8X.

Wireless Charging
Wireless Charging Pad

Selain teknologi wireless charging, tipe Lumia 920 telah mengusung teknologi PureView pada kameranya, namun jangan berharap PureView pada Lumia 920 ini akan mengusung resolusi 41 megapiksel seperti pada Nokia 808 PureView.

Nokia Lumia 920 mengusung kamera dengan teknologi PureView dengan resolusi 8 megapiksel saja, Lumia 920 ini juga dibekali kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari The Verge dan CNET (03/09/2012), Windows Phone 8 sendiri baru diperkirakan baru dilucurkan secara resmi oleh Microsoft pada tanggal 29 Oktober, tepat 3 hari setelah peluncuran resmi sistem operasi Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda