Scroll to Top

Hitam Putih, Paduan Warna Netral untuk “Berkamuflase”

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

black-and-white-wedding-dresses

Bingung menentukan warna busana untuk keluar rumah? Tidak perlu khawatir. Anda bisa memadukan dua warna netral yang saling menjadi “lawan” untuk memperbaiki penampilan, yaitu hitam dan putih. Dua warna universal ini akan serasi kala dipadukan dengan baik. Bisa pula, perpaduan keduanya dipakai untuk menyembunyikan dan memunculkan kesan badan berisi maupun langsing.

Untuk menyembunyikan badan yang besar, warna hitam sangat cocok dipakai untuk berkamuflase. Sehingga, kala warna hitam mengenai bagian tubuh yang tampak lebar – misalnya pinggang – seolah terlihat ramping. Begitu pun juga sebaliknya, warna putih bisa memberikan kesan tubuh tampak lebih besar.

Cara untuk memadukan kedua warna ini bisa Anda sesuaikan dengan keinginan bagian tubuh mana yang hendak dikesankan lebar maupun langsing. Misalnya, Anda bisa memberikan warna hitam di sekitar pinggang dan memberi warna putih untuk bagian dada. Kesannya, pinggang Anda tampak ramping dengan bagian dada terlihat besar. Sesuaikan menurut keinginan Anda. Hanya saja, sebaiknya tetap memerhatikan mode yang ada agar tidak terkesan memakai busana asal-asalan.

Pada busana gaun misalnya, jika Anda memilih gaun putih, bisa ditambahkan sabuk berwarna hitam. Kalau gaun tersebut hitam, bisa ditambah aksen berwarna putih di atasnya.

Penggarapan busana hitam putih jika dilakukan dengan baik, bisa saja terlihat berkelas dan trendi. Aksesorisnya bisa ditambah dengan tas hitam, putih, atau yang berwarna kontras. Untuk sepatu, bisa memilih yang berwarna putih dengan sol warna hitam. Perpaduan hitam dan putih ini juga diperkirakan akan kembali menjadi tren busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda