Scroll to Top

Grup F Piala Dunia U-20: Argentina Menekuk Korea Utara 3-0

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 05 Aug 2011

Argentina sukses merebut tahta juara Grup F Piala Dunia U-20. Menghadapi Korea Utara di pertandingan terakhir, tim tango tanpa kesulitan menang telak 3-0.

Menghadapi lawan yang sebelumnya ditebas Meksiko 3-0, Argentina langsung tancap gas. Dengan ball possession yang lebih dari 58%, gol Argentina tinggal menunggu waktu. Namun, butuh waktu hingga akhir babak pertama sebelum barisan depan tim tango membobol gawang kiper Om Jin Song.

Si nomor 9, Facundo Ferreyra memecah kebuntuan dengan sebuah golnya di menit 39. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, keadaan tak banyak berubah. Melepaskan 23 tembakan, 12 di antaranya tepat sasaran, Argentina seperti kesulitan menembus pertahanan rapat Korea Utara yang dalam pertandingan pertama mampu menahan Inggris 0-0.

Lagi-lagi, gol di menit-menit akhir menjadi kunci kemenangan tango. Om Jin Song bahkan kali ini mesti dua kali memungut bola dari gawangnya. Dua gol tersebut dicetak oleh dua pemain pengganti. Gol menit 85 dicetak oleh Lucas Villafanez yang menggantikan sang pencetak gol pertama, Facundo Ferreyra. Terakhir, di masa injury, Adrian Cirigliano menutup pesta gol Tango.

Dengan kemenangan ini, Argentina mengemas 7 poin dari 3 pertandingan. Di bawah mereka ada Meksiko yang menahan imbang Inggris 0-0.

Argentina kemungkinan akan menghadapi Mesir atau Austria dalam babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda