Scroll to Top

PSSI Cari Pengganti Sekjen Tri Goestoro Pekan Depan

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menegaskan, Sekjen Tri Goestoro mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus bisnis keluarga. Demikian keterangan Djohar Arifin seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

“Pak Tri Goestoro ingin fokus mengurus bisnis keluarga. Beliau tidak ingin tugas-tugas di PSSI terbengkalai” jelas Djohar Arifin kepada wartawan di kantor PSSI Senayan Jakarta, Selasa (4/9/12) siang.

Selanjutnya menurut Ketua Umum PSSI, secara resmi surat pengunduran diri Tri Goestoro sebagai Sekjen PSSI akan dibicarakan pada rapat Komite Eksekutif PSSI pekan depan.

“Jadi tidak perlu ada spekulasi berlebihan. Karena semuanya berjalan sesuai mekanisme organisasi” papar Djohar Arifin.

Mengenai Sekjen PSSI yang baru pengganti Tri Goestoro, juga akan dibicarakan secara resmi dalam rapat Komite Eksekutif pekan depan.

“Ada kriteria yang jelas. Punya kapasitas, integritas, loyalitas, memiliki hubungan baik khususnya dengan mitra internasional. Semuanya untuk meningkatkan kinerja pssi sebagai organisasi sepakbola” lanjut Djohar Arifin.

Ketua Umum PSSI juga menjelaskan, posisi Sekjen sangat strategis dalam gugus tugas organisasi. Sebab itu idealnya, semua calon yang muncul terseleksi dengan baik dan obyektif.

Djohar Arifin Husin sebagai ketua PSSI, secara resmi mengumumkan nama Tri Goestoro menjadi Sekjen PSSI pada 14 Juli 2011.

Tri Goestoro menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Ketua Umum PSSI pada Senin, 3 September 2012.

Sesuai ketentuan organisasi, pengangkatan Sekjen PSSI yang baru akan dilaksanakan setelah rapat resmi Komite Eksekutif minggu depan.

“Agar Sekjen baru nanti betul-betul memiliki kualifikasi yang diperlukan”.

“Jadi semua mekanisme organisasi akan berjalan. Termasuk pengangkatan Sekjen baru nanti. Tidak boleh berlama-lama karena pssi punya tugas yang cukup berat dan tidak boleh terbengkalai” tandas Djohar Arifin.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda