Scroll to Top

Jilbab Modis Kian Diminati

By Ilham Choirul / Published on Friday, 05 Aug 2011

Pengaruh tayangan televisi  dan media massa yang membawa tren busana muslimah berhasil memunculkan dampak positif. Banyak muslimah yang hijrah dengan mengenakan jilbab setelah melihat beragam desain jilbab. Kesan kaku pada busana muslimah sebelumnya, sudah terkikis oleh tampilan modis. Demikian diungkapkan Abah Raditya, seorang pebisnis busana muslim online, seperti dikutip RepublikaOnline.

Bahkan, tren busana muslimah tidak lagi hanya mengandalkan kesan feminim. Banyak rancangan jilbab yang kini mengikuti kebutuhan penggunanya. Seperti untuk tampil sporty atau bergaya hoodie. Dikatakan Abah, tren jilbab akan terus berkembang dengan segenap pernak-perniknya.

“Prinsipnya, kaidah berbusana Muslim tetap dijalankan, namun perempuan masih bisa bereksplorasi dengan kerudungnya,” ujar Abah.

Optimisme perkembangan tren jilbab ini juga diyakini Zahratul  Wardiyati, pemilik bisnis batik online. Dia melihat ada satu tren jilbab yang belum banyak dilirik kebanyakan muslimah di Indonesia. Yaitu, jilbab bermotif batik.

Menurutnya, dalam desain jilbab batik ini, muslimah lebih menuntut pada pemakaiannya yang praktis. Mereka kurang menghendaki dalaman yang panjang dan berharap berbahan tidak terlalu tebal. Soal motif, muslimah tidak menuntut terlalu rumit. Cukup motif batik sederhana sudah memuaskannya, dengan tetap berpegang pada pakem berbusana muslimah yang benar.

“Apalagi tren batik daerah dengan motif beragam menambah manis penyajian batik dalam gaya Muslimah berbusana,” kata Zahra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda