Scroll to Top

BlackBerry 10 Seri L Muncul Bocoran Foto & Video Di Internet

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

BlackBerry 10

Baru-baru ini muncul bocoran foto dan video dari BlackBerry seri L yang menggunakan sistem operasi teranyar RIM, BlackBerry 10. Meski popularitasnya menurun drastis, sistem operasi BlackBerry 10 tetap banyak yang menantikan kehadirannya.

Perangkat yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 yang muncul tersebut adalah BlackBerry seri L yang mengusung platform full touchscreen seperti pada BlackBerry seri Storm.

Dari bocoran foto BlackBerry seri L tersebut terlihat beberapa menu yang diusung oleh BlackBerry seri L antara lain adalah Music, Videos, Maps, App World, Text Messaging, BlackBerry Messenger, Calendar, Browser dan Contacts.

BlackBerry seri L yang muncul tersebut juga membawa aplikasi baru seperti StoryMaker dan FocalPoint. Aplikasi FocalPoint sendiri adalah aplikasi video editing yang hadir setelah RIM mengakuisisi JayCut.

Produk terbaru besutan RIM ini juga terlihat membawa aplikasi kantor seperti DocsToGo dan aplikasi jejaring sosial Facebook. Keberadaan aplikasi Facebook di BlackBerry 10 ini memang telah dikonfirmasi oleh pihak RIM, kabarnya BlackBerry 10 menjanjikan integrasi yang lebih mendalam dengan jejaring sosial.

BlackBerry 10 L

Kabarnya tak hanya BlackBerry seri L, RIM juga telah menyiapkan BlackBerry seri N yang mungkin ketika diluncurkan kedua perangkat BlackBerry akan mengusung nama yang berbeda.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (03/09/2012), BlackBerry seri L ini mengusung sebuah baterai yang mengusung seri LS1 dengan kapasitas cukup besar, 1.800 mAh yang akan memberikan daya tahan yang lebih lama.

Sistem operasi BlackBerry 10 ini diperkirakan baru meluncur ke pasar pada tahun 2013 nanti, jelas kehadiran sistem operasi terbaru RIM ini terlambat, karena sistem operasi lain seperti Android, Windows Phone dan iOS telah muncul versi terbaru.

Meski demikian, setidaknya kehadiran BlackBerry 10 ini dapat mengobati penggemar BlackBerry sekaligus harapan RIM untuk terus bersaing di pasar mobile. Penasaran? Simak video berikut.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=mAr6WtfOp-4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda