Scroll to Top

Inter Milan: Puas dengan Transfer Pemain, Tinggal Waktu yang Berbicara

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Inter Milan kehilangan harapan dari para fans usai dikalahkan As Roma di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, Minggu (2/9/2012). Skor -13 itu seolah menjadi batu pemberat yang meletihkan skuad Andrea Stramaccioni untuk menjalani Serie musim 2012/2013. Oleh karenanya, direktur teknik Inter Milan, Marco Branca berusaha memotivasi timnya dengan mengatakan Inter hanya butuh waktu untuk berkembang.

Marco Branca menitik-beratkan Stramaccioi untuk fokus pada pengembangan pemainnya. Inter era kini yang dihuni oleh beberapa nama baru butuh waktu untuk menemukan bentuk permainan yang tepat.

“Semua pemain menunjukkan potensinya. Baik dalam hal kebugaran, teknik, karakter, dan gerakan,” ujar Branca memuji skuadnya.

Inter masih perlu berbenah, begitu komentar sang direktur. Kekalahan memalukan atas ‘Serigala Ibu Kota’ menarik banyak sebab. Di antaranya, menurut Branca:

“Namun, ketika kita melihat faktor (kekalahannya) bersama-sama, maka terletak pada skuad yang didominasi pemain baru dan pelatih butuh beradaptasi dengan hal itu. Kami hanya perlu sedikit bersabar untuk menemukan keseimbangan klub. Itulah yang akan membuat perbedaan. Saya pikir tiga poin adalah hal paling penting pada malam itu sendiri, tapi saya pikir kami telh mendapatkan masukan yang baik.”

Branca secara pribadi puas dengan pergerakan klubnya di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah mendapatkan Antonio Cassano di detik-detik akhir jendela transfer. Maka tugas pelatih adalah mengembangkan amunisi baru untuk perburuan gelar yang membanggakan.

“Kami memperoleh sebagian besar potensi di bursa transfer kali ini, sekarang kami perlu bekerja mengembangkan talenta-talenta tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda