Share

Cristiano Ronaldo 5

Kesedihan Cristiano Ronaldo di Real Madrid berbuah pada isu kepindahannya di bursa transfer 2012. Klub mana yang akan mendapatkan jasa CR7 andai ia benar-benar pergi dari El Real? Manchester United klub lamanya, Manchester City yang memiliki uang tak berbatas, ataukah PSG yang tengah membangun kekuatan terbesar di Eropa?

Setiap kalimat yang keluar dari Cristiano Ronaldo adalah risiko. Ia cuma berkata, tengah bersedih terkait masalah profesional. Namun efeknya luar biasa. Pers dunia mengulik alasan sebenarnya dari ucapan CR7, dan gosip di bursa transfer memanas.

Klub pertama yang dihubungkan dengan Cristiano Ronaldo, mana lagi kalau bukan PSG. Mereka dikuasai oleh Qatar Investment Authority (QIA) yang bersedia melakukan apa saja untuk membuat klub Prancis kembali ke hakikat asal: tim pemenang. Dan CR7 adalah sosok ideal untuk menemani Zlatan Ibrahimovic.

Namun, isu ini dimentahkan Leonardo, direktur teknik PSG yang menyebutkan, “Cristiano Ronaldo adalah pemain Real Madrid. Kami tak akan berbicara tentang pemain tim lain.” Sesuatu yang serupa dengan ucapan Jose Mourinho tentang Luka Modric, sebelum sang gelandang benar-benar hijrah ke Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo 5

Berikutnya ada Manchester City. Digosipkan, kubu Syeikh Mansour berencana mengetes keadaan dengan tawaran 95 juta Euro. Namun, isu panas ini mungkin hanya upaya Jorge Mendes, agen Ronaldo, agar sang pemain mendapatkan kontrak anyar di Real Madrid. Saat ini, gaji bersih 10 juta Euro mungkin masih kurang bagi sang agen.

Nama terakhir, adalah tempat Ronaldo meledak. Mana lagi kalau bukan Manchester United. The Sun, media yang lebih banyak menyebar gosip daripada fakta, adalah yang menyebarkan kabar burung ini. Namun, di sisi lain, target utama Manchester United saat ini disebutkan bukanlah CR7, melainkan Leandro Damiao, striker sensasional Brazil di Olimpiade 2012.

Masih ada Chelsea yang digosipkan ikut dalam gerbong pemburu tanda tangan Cristiano Ronaldo. Sang bintang sendiri masih terikat kontrak hingga 2015. Dan nun jauh di Portugal sana, CR7 hanya berkata, “Setiap masalah memiliki solusi.”

Hendak bertahan atau hengkang? Atau ini trik agar si nomor 7 semakin disayang publik Santiago Bernabeu; plus gajinya dinaikkan?

(Guardian)