Scroll to Top

Liga Inggris: Empat Fans Arsenal Membunuh Satu Liverpudlian?

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Laga Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (2/9/2012) berbuntut pada kasus antar fans. Liverpool yang dipaksa menyerah dengan dua gol tanpa balas, akhirnya harus mengusap air mata menyusul meninggalnya salah satu fans, Stuart Smith akibat pemukulan.

Dilansir oleh Eurosport Australia, empat fans Arsenal telah ditangkap setelah terjadinya pembunuhan di Anfield. Stuart Smith (33) meninggal usai mengalami beberapa luka pukul. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit Royal Liverpool University, namun nyawanya tidak tertolong sebab luka yang cukup parah.

Keempat fans yang sedang diperiksa adalah dua laki-laki berusia 39 tahun, satu lagi berusia 37 tahun, sementara yang terakhir masih berusia 27 tahun.

Polisi bahkan percaya, kasus pembunuhan ini telah terekam video atau bahkan mungkin sudah terunggah di Youtube.

“Petugas tertarik untuk berbicara dengan siapa saja yang berada di daerah tersebut pada saat itu dan mungkin telah menyaksikan insiden tersebut. Mereka sangat tertarik untuk melacak seorang pria yang mungkin mempunyai rekaman atas kejadian pembunuhan tersebut ,” ujar juru bicara Polisi Merseyside.

Penduduk setempat terkejut dengan insiden tersebut. Beberapa di antaranya mengecam peristiwa berdarah ini.

Di sisi lain, striker Arsenal, Lukas Podolski yakin Arsenal mampu bersaing dan merebut juara Premier League musim ini. Komentarnya:

“Sangat sulit menjuarai Premier League. Ini tak seperti Liga Spanyol, di mana hanya Real Madrid dan Barcelona yang bersaing meraih gelar. Di Premier League, ada lima atau tim yang berambisi meraih gelar. Kami adalah salah satu tim itu dan harus berjuang meraihnya. Kami masih punya 35 pertandingan dan dalam semua laga itu harus bermain seperti saat di Liverpool.

“Sejak dua laga pertama, kami hanya mendapat satu poin dari tiap laga dan itu tidak cukup bagus. Namun, jika kami bermain seperti ketika melawan Liverpool, kami akan bersaing meraih gelar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda