Scroll to Top

Liga Italia: As Roma Bocorkan Strategi di Balik Pemain Impresifnya

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Pelatih As RomaZdenek Zeman boleh jumawa sejauh dua laga Serie A yang sudah digelar. Laga melawan Inter Milan yang berakhir dengan kemenangan tim ibu kota, memulai awal kebangkitan As Roma. Zdenek Zeman pun membocorkan strategi di balik permainan impresif skuadnya.

“Setiap kali kami menyerang, tiga penyerang maju ke depan dan harus di area penalti, sementara dua dari tiga gelandang maju untuk membantu,” ujar Zeman membocorkan taktiknya.

Strategi itu terbilang efektif, yakni dengan lahirnya 3 gol ke gawang Inter Milan. Sekalipun di laga perdana (26/8/12) As Roma masih ditahan imbang oleh Catania.

“Kami telah bermain baik. Tim selalu berusaha menyerang Inter dan saat itu kami melakukannya dengan baik. Hasil ini membuat kami memiliki kepercayaan, meski kita masih memiliki beberapa ruang untuk peningkatan,” tegas pelatih berusia 65 tahun ini.

Perpaduan skuad muda ditambah kematangan Fransesco Totti menjadi kunci sukses strategi Zeman. Serigala Ibu Kota unggul terlebih dulu lewat kontribusi Fransesco Totti yang mengirim umpan dari sisi kiri hingga kemudian disundul Alessandro Florenzi yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti Inter.

Samahalnya dengan Zeman, Fransesco Totti pun berpendaat As Roma mulai membaik.

“Itu adalah permainan yang sempurna dari Roma, dan kondisi seperti ini selalu kami butuhkan untuk mengalahkan tim sekelas Inter,” ujar sang kapten.

Bagaimana persaingan As Roma di kancah Serie A 2012/2013, Zeman masih menyimpan strategi menyerang lainnya untuk semakin memperketat kompetisi liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda