Scroll to Top

Glenn Fredly Ungkapkan Galau Lewat Karya

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Glenn Fredly

Penyanyi tenar sekaliber Glenn Fredly ternyata juga bisa dilanda galau, apalagi melihat kondisi permusikan di Indonesia saat ini yang masih dihantui oleh maraknya pembajakan hak cipta dan karya yang tentunya tidak menghargai jerih payah kaum musisi.

Nah, di konser tunggal bertajuk “Cinta Beta” yang baru saja sukses digelar, Glenn Fredly pun masih merasa galau. Jiwa musisinya merasa gelisah karena praktik pembajakan hak cipta dan karya yang kian merajalela.

Oleh karena itu, konser ”Cinta Beta” tidak hanya sebagai moment peringatan 17 tahun Glenn Fredly berkiprah di jagat musik, melainkan juga merupakan bentuk pelampiasan kegalauan penyanyi asal Ambon ini.

“Ini bukan soal 17 tahun aja. Tapi kegelisahan akan musik Indonesia,” ujar Glenn Fredly seusai konser ”Cinta Beta” di Istora Senayan Jakarta, Senin (3/9/2012) kemarin.

Praktik pembajakan memang sangat sukar untuk ditangkal karena telah mengakar dan seolah menjadi lingkaran setan karena akan selalu terus terjadi jika pihak-pihak yang berwenang.

Glenn Fredly pun sadar akan hal itu. Namun, mantan suami Dewi Sandra ini tidak ingin melampiaskan kegelisahannya melalui hal-hal negatif. Justru sebaliknya, Glenn Fredly mengungkapkan galaunya lewat karya, konser tunggal ”Cinta Beta” adalah salah satu wujudnya.

“Padahal justru identitas musik Indonesia yang terancam. Banyak bicara soal pembajakan. Saya harus mendukung kegalauan saya dengan berkarya,” tandas eks vokalis Funk Section ini.

Tak hanya soal pembajakan, penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini tampaknya juga meresahkan tentang maraknya serbuan musik asing yang justru lebih digemari oleh sebagian anak muda di negeri ini ketimbang musik pribumi.

“Kita mau membuktikan musik Indonesia bisa diapresiasi sama masyarakat Indonesia. Glenn give back ke fans. Kami pakai hati mengerjakannya,” tutup Glenn Fredly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda