Scroll to Top

Nugie Baru Sadar Kalau Umurnya Sudah 41 Tahun

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Nugie

Musisi yang sudah terbilang berpengalaman, Nugie, ternyata baru sadar bahwa umurnya sudah tidak muda lagi. Pada 31 Agustus 2012 yang baru lalu, adik kandung dari pentolan KLa Project, Katon Bagaskara, dan penyanyi Andre Manika ini telah memasuki usia 41 tahun. Nugie baru tersadar ketika sang istri datang membawakan kue ulang tahun untuknya.

Suprise nggak, cuma baru ngeh aja umur gue udah 41,” ujar suami dari Shinta Dewi dan ayah dari Arkazora Nugraha ini di Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Meskipun begitu, Nugie ternyata masih punya keinginan di usianya yang ke 41 tahun ini. Bukan ambisi di ranah musik, melainkan obsesi yang dipersembahkannya untuk keluarga tercinta. Apakah itu?

“Harus bawa keluarga keliling dunia, stay di Afrika sebulan!” tandas Nugie.

Nugie dilahirkan dengan nama Agustinus Gusti Nugroho dari pasangan AR Djuano dan Agnes Sumarsih. Pria kelahiran Jakarta 31 Agustus 1971 ini memang besar dari keluarga musisi. Terbukti, dua kakak lelakinya juga mengalami karir yang cukup sukses di belantika musik Indonesia.

Di pertengahan dekade 1990-an, pamor Nugie sebagai musisi mencapai puncaknya. Trilogi album solonya, yakni “Bumi” (1995), “Air” (1996), dan ”Udara” (1998), telah melejitkan nama Nugie.

Seabrek hits pun telah dicetaknya lewat ketiga album solonya itu, sebut saja Tertipu, Putri, Teman Baik, Burung Gereja, Crayon, Pelukis Malam, hingga Pembuat Teh. Selanjutnya, bersama ALV Band, Nugie menelurkan dua album yakni ”ALV” (2001) dan ”Senyawa Hati” (2003), dengan tembang andalan Tak Kasat Mata dan Terancam Punah.

Sempat merilis album solo lagi pada 2004 dengan tajuk “Bahagia”, Nugie sempat cukup lama vakum. Namun, di tahun 2009, ia kembali unjuk gigi dengan membentuk The Dance Company bersama tiga musisi top lainnya, yaitu Ariyo Wahab (eks SOG), Pongki Barata (eks Jikustik), dan Ibrahim ‘Baim’ Imran (eks ADA Band).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda