Scroll to Top

PSSI Diminta Serius Bina Pemain Muda

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Timnas Indonesia U-17

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin diminta untuk serius dalam melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap para pemain muda Indonesia. Hal tersebut mutlak dilakukan apabila tim Garuda ingin meraih prestasi membanggakan di masa ke depannya nanti. Itulah yang diserukan oleh Menpora RI, Andi Mallarangeng.

“Ini (pembinaan pemain usia muda) adalah pekerjaan rumah bagi PSSI. Kita harus membina pemain muda agar tahun ke depan kita bisa tetap berprestasi,” ujar Andi Mallarangeng di Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Di level junior, anak-anak muda Indonesia memang kerap menorehkan prestasi, bahkan di tingkat dunia. Namun, ketika beranjak dewasa, nyaris tidak ada kabar yang membanggakan. Entah ke mana perginya para talenta muda itu setelah tak lagi di level pemula.

Lantas, menjadi tanggungjawab siapakah hal seperti itu? Menurut Andi Mallarangeng, PSSI harus berada di garis terdepan untuk memantau para pemain muda karena mereka adalah aset bangsa yang pastinya akan mengharumkan nama Merah-Putih di masa yang akan datang apabila dibina dengan baik dan serius.

Andi Mallarangeng melanjutkan, Indonesia sangat berpotensi menghasilkan pemain sepakbola berkualitas. Wilayah yang luas, dengan penduduk yang besar pula, tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi Indonesia ketimbang negara-negara lain.

Untuk itu, Menpora menghimbau agar PSSI tidak terus larut dalam konflik yang berkepanjangan sehingga pembinaan pemain muda menjadi terabaikan. Intinya, PSSI harus mengambil peran utama dalam upaya pembinaan pemain muda yang berkelanjutan.

“Mereka (pemain muda) harus terus dipantau agar terbina dengan baik. Kita perlu tiru Meksiko, Jepang, dan Korea-Selatan yang pembinaannya sangat baik. Mereka bisa meraih prestasi dan menjadi juara, karena pembinaannya berkelanjutan. Kita harus seperti itu!” tandas Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda