Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Dan KPSI Ikut Main Di SCTV Cup?

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Beny Dollo - Alfred Riedl

PSSI telah mempersiapkan Timnas Indonesia senior untuk berlaga di SCTV Cup 2012. Lantas bagaimanakah dengan Timnas Indonesia bentukan KPSI?

Anggota Joint Committee (JC) Joko Driyono, memastikan jika para pemain Tim Nasional bentukan KPSI tidak akan terjun di ajang SCTV Cup yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta 9-10 September 2012.

“Hanya keajaiban yang dapat mengubah kebijakan yang sudah diputuskan KPSI, yakni hanya akan mengirimkan pemainnya jika Timnas ditangani JC atau KPSI. Kecuali, persoalan-persoalan yang kini ada sudah terselesaikan” terang Joko yang juga CEO PT Liga Indonesia (PT LI) seperti yang dilansir Bola.

Belum selesainya persoalan dualisme kompetisi dan kepengurusan PSSI, menurut Joko membuat klub-klub yang kompetisinya bernaung di bawah PT Liga Indonesia dipastikan tidak akan mengeluarkan izin kepada para pemainnya membela Timnas bentukan PSSI.

Karena itu, Joko berharap pertemuan kedua JC dapat segera terlaksana dan menghasilkan solusi demi kemajuan sepakbola Indonesia.

”Permasalahan sepakbola nasional memang semakin rumit. Tidak hanya kompetisi dan kepengurusan saja yang menjadi ganda, namun merembet ke Timnas. karena itu, kita harus bersatu untuk menemukan jalan keluarnya” pungkas Joko.

Timnas bentukan KPSI yang diarsiteki Alfred Riedl dan dibantu Direktur Teknik Benny Dollo, sebenarnya sudah mengantongi 28 pemain.

Konon para pemain yang sebagian besar berlaga dikompetisi ISL ini, akan didaftarkan untuk mengikuti Piala AFF November 2012 mendatang.

Alhasil hanya Timnas Indonesia bentukan PSSI saja yang akan berpartisipasi mengikuti SCTV Cup mendatang.

PSSI diwakilkan Timnas Indonesia U-22, yang nantinya akan melawan Timnas Malaysia di hari pertama.

Lantas dilanjutkan Timnas Indonesia senior, yang nantinya akan melawan Timnas Korea Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda