Scroll to Top

Cesc Fabregas: Saya Bukan Pemain Cadangan di Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Cesc Fabregas

Jika Cristiano Ronaldo tengah galau, maka Cesc Fabregas bisa jadi frustrasi, bisa jadi pula tidak tentang nasibnya di Barcelona. Ia hanya menyiratkan bahwa posisinya bukanlah pemain cadangan di tim Catalan. Fabregas yang dalam pertandingan awal musim ini kurang maksimal, ingin mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Bermain di tim bintang akan membuat seseorang senantiasa disorot. Tidak hanya Cristiano Ronaldo yang ngambek. Tetapi juga Cesc Fabregas yang dalam pertandingan awal Barcelona musim ini, tampil tak maksimal. Ia dimainkan dalam 4 pertandingan —3 di antaranya sebagai starter—. Mengoleksi 191 menit berlaga, Cesc belum menghasilkan gol atau assist; jauh dari harapan kebanyakan orang.

Menanggapi kinerjanya yang disorot, Fabregas berkomentar, “Saya tetap yakin pada diri sendiri.”

Di samping itu, Cesc juga menyiratkan keinginannya untuk lebih mendapatkan ‘jam terbang’ di kubu Camp Nou.

“Setap orang ingin bermain penuh sepanjang musim. Saya tak bisa berkata siapa yang layak disebut supersub. Tidak ada yang namanya pemain pengganti yang baik, karena kami semua ingin bermain penuh. Namun, saya bukan rekan yang buruk (bagi pemain lain). Jika harus menampilkan wajah muram, saya akan melakukannya di rumah. Bukan di lapangan.”

Ketika dimintai komentar seputar adanya siulan tanda mengejek dari fans dalam laga Barcelona vs Valencia (1-0), Fabregas menepis isu tersebut.

“Saya terkejut karena sama sekali tidak mendengar hal tersebut.”

Fabregas sendiri bersaing dengan banyak gelandang andal di Barcelona. Selain Xavi Hernandez, ada Andres Iniesta yang perannya nyaris tak tergantikan. Andai pun Cesc dipasang sebagai gelandang bertahan seperti posisi awalnya di tim junior Barcelona, ia harus berebut dengan Sergio Busquets dan Alex Song.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda