Scroll to Top

Iwan Fals Disebut Bunglon di Ultahnya yang Ke-51

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Iwan Fals

Iwan Fals disebut bunglon oleh salah seorang penggemarnya. Wah, ada apa ini? Apa maksudnya, mengapa sosok musisi legendaris seperti Iwan Fals dikatakan begitu? Sabar, jangan emosi dulu. Bunglon yang dimaksud punya arti positif kok.

“Buat saya, dia (Iwan Fals) itu orang yang sangat low profile, gampang beradaptasi, ramah, enggak pernah sombong, enggak pernah ngerasa artis, tapi tetap punya pendirian teguh. Itulah kenapa saya sebut dia seperti bunglon,” kata Muhammad Sodikin alias Dezon alias Kang Ozon, salah seorang fans berat Iwan Fals di Bandung belum lama ini.

Kang Ozon adalah Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Orang Indonesia (OI) Bandung, Jawa Barat. OI sendiri adalah sebutan untuk komunitas penggemar Iwan Fals yang punya basis massa di banyak daerah di Indonesia.

Saat ini Kang Ozon sudah menginjak usia 41 tahun. Sejak dulu, ia sudah sangat menggemari Iwan Fals yang saat itu memang menjadi pembakar semangat bagi anak-anak muda di Indonesia lewat lagu-lagunya yang bernyali mengkritisi tirani.

Nah, ternyata Iwan Fals pun baru saja merayakan ulang tahunnya. Pada 3 September 2012 kemarin, usia sang legenda genap memasuki 51 tahun, terpaut 10 tahun lebih dulu dari Kang Ozon.

Nama Ozon sendiri langsung diperoleh dari sang idola. Suatu hari di tahun 2000, dalam sebuah acara silaturahmi dengan OI, Iwan Fals memanggilnya dengan sapaan “Zon”. Sejak itulah Muhammad Sodikin ”mengganti” namanya menjadi Dezon alias Kang Ozon.

Bagi Kang Ozon, Iwan Fals adalah inspirasi bagi semua anak bangsa, dan inilah ungkapan selamat ulang tahun dari lelaki yang badannya dihiasi berbagai tato bergambar Iwan Fals ini:

“Usia Si Bos (Iwan Fals) sudah enggak lagi muda, tapi karya-karyanya terus menginspirasi kami untuk terus ‘memudakan’ Indonesia yang dirasa sudah enggak ‘Indonesia’ lagi,” ucap Kang Ozon.

Selamat ulang tahun, Iwan Fals! Semoga panjang umur, sang legenda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda