Scroll to Top

As Roma Tolak Gianluca Zambrotta Karena Alasan Usia

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Zambrotta

Jendela transfer musim panas ini bukan merupakan awal keberuntungan bagi mantan bek sayap timnas Italia, Gianluca Zambrotta. Ia yang berstatus tanpa klub hanya bisa berdiam diri usai keputusan As Roma yang menolak untuk merekrutnya. Faktor usia menghalangi Zambrotta untuk kembali mencicipi atmosfer sepak bola Serie A.

Gianluca Zambrotta (35) memasuki tahun ke-18 sepanjang karir sepak bola profesional yang ia bangun sejak 1994. Sempat mencicipi beberapa klub ternama Serie A, Zambrotta akhirnya harus terdepak dari Ac Milan usai keputusan klub untuk melakukan perombakan besar. Zambrotta tergusur oleh amunisi-amunisi muda Rossoneri.

Pemilik 58 caps bersama Ac Milan itu pun dikaitkan dengan tetannga sebelah, As Roma. Namun dijelaskan oleh sang agen, Giuseppe Bonetto, Zambrotta tidak akan berseragam Serigala Ibu Kota di tahun ini.

“Tidak ada bukti di balik cerita ini,” tegas Giuseppe Bonetto.

Saking tegasnya, Bonetto bahkan mengatakan Zambrotta bukan tipe pemain yang dicari As Roma.

Tegasnya:

“Tidak ada gunanya meminta direktur Walter Sabatini atau pelatih Zdenek Zeman mengenai pendapat mereka tentang Zambrotta, karena jelas mereka akan mengatakan dia seorang profesional yang hebat, tapi untuk alasan yang jelas ia tidak dalam rencana As Roma.”

Lebih lanjut Bonetto mengurai alasan di balik nihilnya kemungkinan kepindahan Zambrotta ke As Roma.

“Saya berbicara dengan Walter setiap hari dan ia menegaskan kepada saya, langkah ini tidaklah mungkin. Zambrotta bukan bagian dari proyek Roma, usia menjadi salah satu alasannya.”

Isu kepindahan Zambrotta ke As Roma muncul setelah tim ibu kota kehilangan Federico Balzaretti dan Dodo akibat cedera.

Dodo As Roma

 

Gianluca Zambrotta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda