Scroll to Top

Liga Inggris: Wayne Rooney Cedera, Jermain Defoe Berlatih Keras Masuk Timnas

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Jermain Defoe

Cedera yang didera Wayne Rooney membuka peluang tersendiri bagi Jermain Defoe. Setelah gagal di Euro 2012, kini saatnya Jermain Defoe masuk ke dalam skuad utama timnas Inggris saat menghadapi Moldova, Jumat (7/9/12).

Inggris didera krisis pemain depan. Tidak hanya Wayne Rooney yang mengalami cedera paha, namun Inggris pun tidak bisa diperkuat Andy Carroll yang mengalami masalah hamstring. Padahal, usai melawan Moldova, Inggris harus berhadapat dengan Ukraina dalam kompetisi yang sama. Nyaris, Inggris hanya menyisakan Daniel Sturridge dan Danny Welbeck, selain juga Defoe.

Komentar Defoe:

“Ini adalah tekanan, tetapi¬† berdampat baik. Kami mempunyai skuad yang kuat. Ini adalah kombinasi yang baik dari kaum muda dan pemuda senior.”

Mengenai tanggapan pers perihal kansnya untuk kembali masuk dalam skuad utama, Defoe mengiyakan saja.

“Saya pikir Anda bisa mengatakan begitu. Tapi saya pikir tanggung jawab lebih kepada skuad.”

Sejauh ini Defoe belum mendapatkan kabar dari timnas Inggris, namun ia akan terus berlatih keras. Dengan bermain melawan Moldova, Defoe akan menyempurnakan jumlah pertandingannya bersama Inggris menjadi 50 kali.

Pertandingan melawan Moldova, Jumat (7/9/12) dan Ukraina, Selasa (11/9/12) akan menandai langkah pertama Inggris pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Semua orang ingin memulai permainan,” katanya. “Tidak mudah menyatu dengan tim ketika Anda datang sebagai pengganti. Hal ini cukup sulit. Ketika Anda menjadi starter, Anda mendapatkan ritme lengkap Anda, itu lebih baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda