Scroll to Top

Manchester City: Cedera, Sergio Aguero Masih Ingin Bela Argentina

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Clyne-Aguero

Sergio Aguero membantah kebijakan Manchester City yang ingin mengistirahatkannya selama dua pekan. Jelang laga Argentina vs Paraguay (8/9), Aguero memaksakan diri dengan mengungkapkan keinginannya untuk masuk dalam skuad negaranya.

Argentina akan menjalani laga penting di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Pada hari Sabtu (8/9) Argentina akan berpihak sebagai tuan rumah untuk lawannya Paraguay, sementara pada hari Rabu (12/9) akan bertandang ke Peru. Aguero pun tidak mau ketinggalan dalam kesempatan tanding kali ini.

Sergio Aguero (23) bahkan telah tiba di Buenos Aires, Selasa (4/9) waktu setempat. Ia menyatakan siap tanding walau sebenarnya masih dibekap cedera. Striker Manchester City itu masih merasakan sakit di bagian lutut, namun ia percaya kondisinya akan membaik dalam beberapa ke depan.

“Aku berada di sini sampai pertandingan melawan Peru. Hari ini, lututku masih sakit dan itu menggangguku. Mungkin, kondisiku bisa berubah dalam 2-3 hari ke depan. Aku akan menunggu hasil pemeriksaan dokter tim Argentina,” tutur Aguero.

Sang pemain sebenarnya masih menjalani pemulihan pasca cedera lutut yang dideranya pada menit-menit awal laga melawan Southampton, (19/8).

Roberto Mancini yang terkenal sebagai pelatih tak pandang bulu perihal konsekuensi pelaggaran pemain, sontak merasa geram dengan keputusan pemainnya. Menurut tim medis City, Aguero baru bisa dimainkan usai jeda laga Internasioanl. Yakni, saat Manchester City bersua Stoke City, Sabtu (15/9) mendatang.

“Kelihatannya konyol, tapi itulah peraturannya dan Anda harus hormati peraturan itu. Sergio butuh minimal dua pekan tanpa latihan (untuk memulihkan kondisinya) dan mungkin setelah dua pekan beristirahat ia baru bisa bermain kembali,” ujar sang pelatih.

Namun pihak Argentina melunak dengan mengutus tim medis untuk bernegoisasi dengan pihak Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda