Scroll to Top

iPad Lampaui Angka Penjualan PC Untuk Segmen Pelajar

By Ilham / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Kemampuan Apple dalam hal promosi dan menjual produk-produknya memang tidak diragukan kehebatannya. Data terakhir menyebutkan, iPad dari Apple kini telah berhasil melampaui penjualan produk PC untuk kalangan pelajar di Amerika Serikat.

Hegemoni PC sebagai perangkat tekhnologi yang selalu dipilih kalangan pelajar selama bertahun-tahun nampaknya akan usai. Para pelajar di Amerika Serikat kini punya pilihan untuk membeli sebuah perangkat tekhnologi yang membantu mereka belajar ataupun para guru yang membutuhkan alat bantu untuk proses mengajar di sekolah.

Saat promo iPad, Apple juga selalu berusaha mendekatkan diri dengan kalangan akademis baik itu pelajar, guru dan unsur-unsur lainnya. Hal itulah yang diperkirakan menjadi kunci sukses iPad dalam melampaui penjualan perangkat PC untuk kalangan akademis.

Dikutip dari cnet, Charlie Wolf dari lembaga analis Needham & Company mengatakan pada investor-investor bahwa iPad telah memangsa market share PC pada tahun ini. Dan capaian penjualan iPad tersebut menunjukan ekspansi pasar yang nyata oleh Apple.

Walaupun angka penjualan Notebook Mac tetap stabil di kisaran 520 ribu unit, namun terlihat sekali iPad memangkas angka penjualan PC sebesar 265 ribu unit dari 1.9 juta unit menjadi 1.64 juta unit.

Tahun ini memang menjadi tahun sukses iPad dimana mereka berhasil mengapalkan lebih dari 20 juta unit iPad. Angka penjualan tersebut diperoleh dari penjualan kuartal pertama tahun ini sebesar 11.8 juta unit. Sisanya merupakan hasil penjualan pada kuartal kedua tahun ini.

Masih menurut Charlie Wolf, segmen pelajar merupakan tambang emas bagi ipad dalam mendulang angka penjualan yang tinggi. Dan nampaknya ekspansi iPad tidak berhenti disitu saja. Kemungkinan besar pada waktu-waktu mendatang, iPad akan kembali mengkikis pangsa pasar PC pada segmen konsumen rumahan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda