Scroll to Top

Demi Chelsea, Frank Lampard Rela Mundur untuk Eden Hazard

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Frank Lampard

Chelsea menjadi klub kaya raya pertama yang menunjukkan penampilan apiknya di awal-awal musim Premier League 2012/2013. Eden Hazard menjadi salah satu kuncinya. Berniat menghormati klub, Frank Lampard yang notabene adalah pemain senior siap mundur memberikan ruang bagi juniornya tersebut.

Frank Lampard (34) telah berbicara banyak mengenai Inggris dan Chelsea. Termasuk adalah kans-nya untuk terus survive di starting line up Roberto Di Matteo menyusul masuknya beberapa amunisi lini tengah baru. Sejauh ini, ia merasa beruntung atas segala pertandingan yang ia jalani bersama Inggris dan Chelsea.

“Saya suka bermain untuk negara saya dan saya sudah sangat beruntung telah memainkan begitu banyak partai untuk Inggris dan Chelsea.”

Rasa cinta Lampard kepada klub membuatnya siap dimainkan di  posisi mana pun. Ya, kehadiran Eden Hazard dan Oscar yang lebih bertipe gelandang serang, kemudian disusul perginya para gelandang jangkar (Michael Essien, Raul Meireles), sontak membuat Lampard harus siap mundur untuk mengisi ruang tersebut. Lebih lanjut, ia merelakan perannya sebagai pengatur lini depan The Blues untuk bintang baru, Eden Hazard.

“Jika saya harus bermain sebagai gelandang bertahan, dan saya mampu menjalaninya, mengapa tidak? Kami telah sukses besar dengan formasi seperti itu. Ini memberi kami hidup baru.”

“Banyak pemain kami yang cocok untuk bermain di depan dengan dukungan beberapa gelandang di belakangnya. Saya berada dalam posisi yang berbeda, tapi saya melakukannya musim lalu dan saya akan melakukannya lagi sekarang. Ini bukan masalah.”

“Kami punya banyak gelandang serang muda. Anda tidak akan memenangkan gelar dengan tim yang hanya bermain gelandang serang.”

“Jika kita bisa menemukan kombinasi yang tepat, maka kita benar-benar bisa melakukan sesuatu dan saya tidak berpikir itu akan mempengaruhi kemampuan saya untuk mencetak gol.”

Bersama Chelsea, Lampard telah mengemas 377 caps dengan 128 gol yang sudah disarangkan. Berbanding terbalik dengan prestasinya di timnas Inggris. Ia hanya menorehkan 91 caps sejak tahun 1999. Ironisnya lagi, selama itu pula Lampard menyesali nasibnya yang belum memberikan gelar untuk negaranya. Namun menurutnya, Inggris tetap menjadi negara yang memberikan impect banyak terhadap perkembangan sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda