Scroll to Top

Samsung Notebook Windows 8 Jiplak Desain Asus Taichi?

By Ilham / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Samsung Electronics memamerkan sebuah prototype notebook berbasis Windows 8 pada ajang IFA Exhibition 2012 yang berlangsung di Berlin. Namun kini muncul teka-teki apakah desain notebook windows 8 dari Samsung tersebut meniru desain Asus Taichi?

Asus Taichi ialah sebuah ultrabook dari Asus dengan desain dual touch screen, dikombinasikan dengan fungsi tablet dan notebook yang tertanam di dalamnya. Fungsi tablet dan notebook tersebut didesain dan dikembangkan secara khusus oleh sebuah tim dari Asus.

Menanggapi kemiripan tersebut, juru bicara Asus David Chang mengatakan perusahaannya akan mengambil sikap menunggu dan mengevaluasi model produknya untuk melihat apakah Samsung meniru produknya atau tidak.

Dalam kesempatan yang sama, David Chang memberikan catatan bahwa Asus Taichi memiliki software dan hardware yang berbeda dari desain produk sebelumnya. Desain tersebut berupa material yang dipakai dan komponen yang dipakai.

Dengan fakta itu, juru bicara Asus tersebut menyatakan bahwa setiap kompetitor akan sangat sulit untuk benar-benar membuat produk yang sama seperti Asus Taichi. Walaupun begitu, Asus menurutnya juga tidak akan bersikap gegabah dan tetap menunggu sampai Samsung merilis produknya tersebut.

Sumber lain dari beberapa produsen notebook menyatakan bahwa kemiripan tersebut bisa jadi bukanlah sebuah pelanggaran paten. Karena desain back-to-back dual-touch screen panel sangat mudah dibuat. Dan hal yang terpenting ialah mereka tidak yakin pihak Asus sudah mendaftarkan paten dari desain-desain tersebut.

Sumber tersebut menyatakan ketidak yakinan bahwa Asus sudah mendaftarkan paten dari desain tersebut sangat beralasan. Mereka memberikan contoh bahwa sejak desain notebook tidak jauh berbeda, tiap produsen tidak mendaftarkan secara spesifik desain notebook mereka, termasuk juga Asus didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda