Scroll to Top

Lionel Messi Adalah Seorang Bos

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Lionel Messi

Menjelang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL Amerika Latin, Lionel Messi sang kapten Argentina, dikulik kepemimpinannnya. King Leo memang tidak kontroversial seperti Diego Maradona, namun ia adalah bos sesungguhnya bagi timnas Argentina. Ialah sang pemimpin baik di lapangan maupun di ruang ganti.

Lionel Messi bermain lagi untuk timnas Argentina, dan Lionel Messi akan disorot lagi. Ya, hingga hari ini masih banyak orang yang sedikit meragukan kapasitas King Leo bersama tim tango. Banyak yang menilai, ia tak sebagus ketika berlaga untuk Barcelona; kala ditopang oleh tiga gelandang terbaik dunia.

Kenyataannya, dalam beberapa pertandingan terakhir, Messi semakin membuktikan kualitas. Dalam empat laga internasional terakhir, King Leo mencetak 8 gol.

Pembuktian akan terus berlanjut dalam dua duel berikutnya melawan Paraguay dan Peru di awal September dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Semakin banyak mencetak gol, Lionel Messi semakin menunjukkan bahwa ia memang layak disebut pemain terbaik dunia.

Dan, berbicara tentang perbandingan antara King Leo di Barcelona dan di timnas Argentina, ada satu perbedaan lagi. Di tim tango, Messi adalah nomor 10 sekaligus kapten.

Seberapa besar jiwa kepemimpinan King Leo? Diwawancarai oleh Clarin, media setempat, ketika dimintai pendapat bagaimana cara sang mesiah memimpin, Messi memberi jawaban tersendiri.

“Saya senantiasa sangat keras pada diri sendiri. Berusaha mendapatkan apa yang bisa saya dapatkan. Saya memberikan segalanya dalam sesi latihan maupun dalam pertandingan karena status saya saat ini sebagai kapten.”

Clarin sendiri memberikan deskripsi unik bagi King Leo: Messi tidak seperti kapten-kapten Argentina sebelumnya. Ia tidak kontroversial seperti Diego Maradona, tidak pendiam seperti Juan Sebastian Veron. Tidak pula bagaikan pengatur pion catur seperti Juan Roman Riquelme.

Messi adalah pemimpin untuk seluruh tim tanpa kecuali. Entah di dalam lapangan atau di ruang ganti. Ia bertanggungjawab atas semua hal, dan angkat bicara ketika ada yang harus dijelaskan pada pers. Singkatnya, dia adalah ‘bos’.

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda