Scroll to Top

PSSI: Sekjen Tri Goestoro Mundur Demi Usaha Keluarga

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Tri Goestoro PSSI

Kepergian Sekjen PSSI Tri Goestoro secara mendadak dari jabatannya, memang menimbulkan tanda tanya. Lantas apakah hal mendasar yang menyebabkan Tri Goestoro melepaskan jabatannya sebagai Sekjen PSSI itu?

Sekjen Tri Goestoro pun akhirnya mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya di kantor PSSI Senayan Jakarta Selasa (4/9/12).

Namun hingga kini, PSSI masih belum memutuskan siapakah pengganti yang akan ditempatkan di posisi penting tersebut.

Kepastian ini pun mempertegas pernyataan ketua PSSI Djohar Arifin Husin, yang telah mengaku menerima surat dari sekjennya.

Tri mengakui jika dirinya telah mengirimkan surat pengunduran tersebut, sejak senin (3/9/12) lalu.

“Saya sudah ajukan surat resmi. Keputusannya saya tunggu sesuai aturan di PSSI. Tapi saya sudah bulat mundur” tutur Tri Goestoro.

Alasan utama Tri meninggalkan PSSI, ternyata lebih bersifat pribadi. Dia merasa tidak bisa sepenuhnya fokus, karena bisnis keluarganya menjadi terbengkalai akibat terlalu sibuk di PSSI.

“Ke depan, PSSI memerlukan konsen dan fokus lebih. Tapi, saya ada masalah pribadi. Karena rasanya sulit dikawinkan, saya ajukan mundur dari jabatan saya di PSSI” terang Tri Goestoro seperti yang dilansir JPNN.

Kendati demikian, Tri menegaskan bahwa dirinya tak akan begitu saja meninggalkan PSSI.

Dia berjanji akan tetap membantu sepak bola Indonesia, meski tidak secara resmi di kepengurusan.

Tri berjanji, akan terus mendampingi Sekjen yang baru sampai benar-benar memahami tugas lanjutan yang ditinggalkan olehnya.

Terkait kerja di Joint Comittee, Tri memastikan bahwa nantinya dia akan membawa sekjen baru tersebut ke AFC.

“Saya akan mendampingi pengganti saya sampai benar-benar on. Proses di Joint Comittee tidak terganggu . Jadi tidak ada cedera, luka dan dusta setelah saya tinggalkan” tandasnya.

Sementara itu Djohar Arifin yang juga datang dalam jumpa pers tersebut, berharap pernyataan resmi Tri ini mengakhiri rumor negatif yang membayangi pengunduran dirinya.

Apalagi sebelumnya, Tri dikaitkan pernah terlibat konflik dengan pengurus lain sebelum akhirnya menyatakan mundur.

“Kami sampaikan ini, supaya tidak ada berita apapun selain berita yang kami sampikan di jumpa pers hari ini. Kang Tri akan tetap membantu PSSI meski tidak memliki jabatan formal” tegas Djohar Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda