Scroll to Top

Nokia Zeal, Lumia Windows Phone 8 Kelas Menengah Berkonsep Zune

By Ditya / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Microsoft Zune

Setelah muncul bocoran mengenai 2 ponsel Windows Phone 8 kelas atas Nokia, kini berhembus kabar bahwa Nokia mulai menggarap ponsel Lumia baru untuk kelas menengah yang juga menggunakan Windows Phone 8, Nokia Zeal.

Terjawab sudah 3 ponsel misterius Nokia yang sempat ramai dibicarakan beberapa waktu lalu. Nokia Phi akan hadir sebagai Nokia Lumia 920, Nokia Arrow akan hadir sebagai Nokia Lumia 820. Kini giliran Nokia Zeal yang muncul bocorannya di internet.

Nokia Zeal kabarnya adalah sebuah seri Lumia baru yang akan menyasar pangsa pasar kelas menengah. Sebuah sumber anonim yang dekat dengan Nokia mengatakan bahwa Nokia Zeal akan mengusung konsep baru.

Nokia akan mengusung konsep PMP (Portable Multimedia Player) milik Microsoft, Zune, yang diaplikasikan pada ponsel kelas menengah mereka. Zune sendiri adala PMP besutan Microsoft yang dinilai kurang sukses dipasaran.

Tak hanya konsep Zune, Nokia akan menghadirkan konsep unibody pada Nokia Zeal. Unibody ini berarti pengguna tak lagi dapat membongkar atau melepas baterai pada perangkat.

Smartphone kelas menengah Nokia ini akan ditenagai oleh sebuah prosesor ARM dual-core dengan kecepatan 1 GHz dengan didukung memori RAM sebesar 512MB. Sekilas, spesifikasi perangkat kerasnya tak jauh beda dengan Nokia Lumia 820 Arrow.

Nokia Zeal ini akan dibekali layar touchscreen berukuran 4,3 inci, namun belum jelas resolusi yang digunakan. Zeal juga dibekali ruang penyimpanan berkapasitas 8GB dan slot microSD.

Seperti yang dilansir dari The Verge (04/09/2012), Nokia Zeal kemungkinan besar tidak akan muncul pada acara peluncuran Lumia 920 dan 820, karena ponsel kelas menengah ini diperkirakan baru akan hadir tahun 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda