Scroll to Top

Ac Milan Pernah Tunjuk Luciano Spalletti Sebagai Pelatih

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Bukan kabar burung, namun sebuah pengakuan muncul dari mulut Luciano Spalletti, bahwa sebelum era kepelatihan Leonardo, Ac Milan terlebih dahulu mengontaknya untuk melatih skuad Rossoneri.

Luciano Spalletti (43) saat ini telah melatih Zenit Saint Petersburg. Yakni sejak meninggalkan As Roma pada tahun 2009. Namun, sebelum ia terbang ke Rusia, Adriano Galliani yang berdiri selaku wakil presiden Ac Milan, telah menghubunginya untuk menduduki kursi pelatihan Rossoneri.

“Memang benar jika Galliani telah menghubungi saya di masa lalu. Dia bertanya kepada saya apakah siap dan terbuka dengan gagasan untuk menjadi pelatih baru di Milan,” terang Spalletti.

“Namun, dia kembali menelpon saya beberapa hari berselang, dan meminta saya untuk melupakan semua perjanjian sebelumnya,” lanjutnya.

Ac Milan pada tahun 2009 memang merelakan Carlo Ancelotti pergi menukangi Chelsea. Di jeda inilah, menurut pengakuan Spalletti, Galliani terlebih dulu menginginkannya sebelum kemudian menjatuhkan pilihan pada eks. pemain bintangnya sendiri, Leonardo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik klub.

Spalletti tidak sakit hati. Sebagai orang yang lama bekerja di industri sepak bola, ia mengaku senang melatih klub mana pun.

“Itu tidak masalah bagi saya. Saya merasa senang dapat melatih di mana pun orang yang menginginkan saya,” jelas mantan pelatih AS Roma itu.

Di Liga Champions, Spalletti akan beradu tak-tik dengan pelatih Ac Milan saat ini, Massimilliano Allegri. Bersama Zenit, ia menghuni grup C dengan komposisi klub Ac Milan, Anderlecht dan Malaga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda