Scroll to Top

Asri Akbar Pernah Jadi Mimpi Buruk Persib Bandung

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Asri Akbar Persib

Persib Bandung telah resmi mendapatkan Asri Akbar. Namun taukah anda ketika masih membela Persiba, Asri Akbar pernah menjadi mimpi buruk bagi Persib Bandung?

Ketika itu rekor tak terkalahkan di kandang yang diusung Maung Bandung, patah oleh Persiba dengan skor 2-3.

Dua gol tim asal Kalimantan tersebut lahir dari kaki Asri, dengan proses kerja sama dan taktik cemerlang di bawah arahan Pelatih Peter Butler.

Kala itu, pelatih asal Inggris tersebut menorehkan hasil cemerlang dengan hasil kemenangan 6 kali berturut-turut baik pada laga tandang maupun partai kandang. Dua tim asal Jawa Barat, Persib dan Pelita Jaya sukses digilas Persiba.

Menghadapi kompetisi ISL 2012/2013, Asri tidak lagi berkostum Persiba. Dia kini menjadi bagian skuad Pangeran Biru di bawah arahan Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Sebagai pemain Persiba, Asri pun membocorkan bagaimana strategi yang dilakukan mantan pelatihnya tersebut sehingga mampu menaklukan tim besar di laga tandang.

Pemain asal Takalar Sulawesi Selatan ini mengatakan, kala itu pelatih memiliki cara jitu untuk membangun tim.

Seluruh pemain Persiba tak hanya mengikuti latihan, tetapi juga disertai dengan teori bagaimana caranya mematikan pergerakan tim lawan.

“Dulu kita tidak hanya latihan biasa. Kita harus tahu kelebihan dan kelemahan kita, serta tim. Setiap hari ada classroom, di situ dijelaskan taktik apa yang dipakai untuk lawan tim. Kita betul-betul diajarkan dengan detail, bagaimana menghadapi tim lawan. Cara pelatih untuk membangkitkan semangat kita menghadapi tekanan, juga bagus” Jelas Asri.

“Saya ingat betul saat lawan Persib. Pelatih minta kita pahami kelebihan dan kekurangan pemain Persib lewat video. Lalu kita praktikkan di lapangan. Kaya Miljan Radovic, dia punya tendangan kaki kanan yang bagus. Waktu itu kita disuruh jaga dia berdua. Yang satu membayangi, satu lagi jaga jarak untuk menghalau tendangan dia. Begitu pun dengan pemain lain” tambahnya.

Kendati demikian, keberhasilan bersama timnya dulu diakui Asri sudah mulai dilupakannya.

Dia pun berharap di bawah besutan Djadjang Nurdjaman, Persib mampu menorehkan hasil yang lebih baik.

“Ya itu dulu. Sekarang saya bersama Persib. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persib. Saya percaya, Pelatih Djadjang mampu membuat hasil yang lebih bagus. Mudah-mudahan musim depan Persib bisa dapat prestasi, karena sebagai pemain saya juga punya keinginan mendapatkan prestasi juara” harap Asri seperti yang dilansir Inilahjabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda