Scroll to Top

MotoGP 2012: Jorge Lorenzo Belum Puas dengan Sasis Baru Yamaha di Aragon

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 05 Sep 2012
Mencatat waktu tercepat kedua di belakang Danie Pedrosa, rider Yamaha Jorge Lorenzo mengaku tidak puas dengan sasis baru yang diberikan timnya. Lorenzo yang masih memuncaki klasemen, telah menjalani tes latihan bebas di Aragon, Jepang.

Hari Selasa (4/9/12) kemarin, Jorge Lorenzo dengan menunggangi YZR-M1 telah melahap lintasan Aragon. Ini adalah tes hari pertama sang rider dengan hasil yang sedikit kurang memuaskan, walau pun sebenarnya Yamaha telah memberikan sasis baru untuk YZR-M1. Komentar Lorenzo usai menjalani rangkaian tes:

“Kami menjajal sasis terbaru. Sejauh ini, kami belum bisa menemukan sisi positif maupun negatifnya. Kami harus terus mencoba dan melakukan lebih banyak lap lagi untuk mengerti,” ujar Lorenzo.

“Pada hari kedua, kami akan mencoba mesin baru. Sepertinya mesin ini akan memberi kami sedikit tambahan tenaga di lintasan lurus. Itulah titik lemah kami karena selalu tertinggal 5 km/jam dari Dani. Ia juga lebih ringan ketimbang saya, jadi tentu mesinnya melaju lebih cepat,” sambungnya.

Hari ini, Rabu (5/9/12) Lorenzo memang dijadwalkan melahap lintasan Aragon untuk kali kedua. Dengan mencoba mesin baru di Aragon, berarti ia tinggal menyisakan lima mesin. Satu mesin telah terbuang pasca tertabrak Alvaro Bautista di tikungan pertama MotoGP Belanda.

Di sisi lain, mantan sekaligus calon partnernya lagi di Yamaha, Valentino Rossi juga dijanjikan Ducati akan diberikan sasis baru pada seri MotoGP ke-13 di Misano, Italia.

Aragon menjadi episode kebangkitan Dani Pedrosa yang memecahkan rekor Casey Stoner. Berdiri di depan Lorenzo, Danimencatat 1 menit 47,983 detik, unggul 0,488 detik dari Lorenzo. Sebelumnya Casey hanya mencatat 1 menit 49,046.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda